Peristiwa

Ajang Anugerah Media Humas Digelar Kemenkominfo, Pemkab Dairi Juara 3 Kategori Inhouse Magazine

PELITARAKYAT.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Dairi berhasil meraih juara 3 nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AHM) 2022. Acara yang diumumkan pada Kamis (24/11/2022) di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui Pemkab Dairi terpilih juara tiga pada kategori penerbitan media internal (inhouse magazine) untuk Pemerintah Kabupaten/kota.

Sebelum pengumuman, Pemkab Dairi masuk nominasi bersama Pemerintah Kabupaten Kota Bandung, Pemerintah Buleleng, Pemerintah Kabupaten Dairi, Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Majalengka, dan Pemerintah Purbalingga.

Juri Anugrah Media Humas (AHM), Budi Setyarso yang juga merupakan kepala pemberitaan tempo mengumumkan pemenangnya.

“Untuk kategori penerbitan media internal (inhouse magazine) untuk Pemerintah Kabupaten/kota pemerintah Kabupaten Dairi menjadi juara 3 terbaik,” ucap Budi.

Ia kemudian membacakan juara terbaik kedua direbut oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dan untuk terbaik pertama adalah pemerintah Kota Bandung.

“Selamat kepada pemenang, mudahan menjadi penyemangat,” ujar Budi.

Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan, untuk menyediakan Informasi yang akurat dan faktual bagi masyarakat menjadi krusial. Government Publik Relation memiliki peran sentral dalam diseminasi informasi bagi masyarakat.

Peran utama Government Publik Relation sebagai jembatan komunikasi program kerja pemerintah kepada masyarakat.

“Jembatan komunikasi ini kuat. Government Publik Relation juga sebagai jembatan komunikasi program kerja pemerintah kepada masyarakat. Kemudian menampung apsirasi publik serta membentuk image pemerintah namun ditengahnya laju persebaran informasi, Government Publik Relation atau humas pemerintah menjadi lebih besar dan menjanjikan. Informasi yang akurat serta untuk meluruskan informasi yang tersebar kepada masyarakat,” katanya.

Majalah Infodairi

Di tempat terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi, Aryanto Tinambunan mengucapkan terima kasih banyak kepada tim humas Kominfo Dairi atas kerja kerasnya menyebarkan informasi publik melalui majalah infodairi.

“Penghargaan ini kita raih berkat bimbingan dan arahan bapak Bupati Dairi Eddy Berutu. Beliau selalu mendorong agar kami Diskominfo selalu kreatif dan inovatif dalam menyampaikan informasi komunikasi kepada publik,” katanya.

Aryanto Tinambunan yang baru beberapa bulan menjadi kepala Dinas Kominfo Dairi, mengapreasiasi tim redaksi majalah infodairi yang bekerja keras setiap bulan. “Terima kasih atas kerjasama semua tim. Penghargaan dan juara ini untuk membuat tim lebih semangat dan bekerja lebih giat untuk berinovasi terutama dalam menyebarkan informasi kepada publik,” ujarnya.

Sebagai informasi perwakilan Pemkab Dairi yang menerima penghargaan diwakili Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Lewi Keliat.

(jam/prc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button