Peristiwa

Pemkab Dairi Gercep, Langsung Tangani Jalan Amblas di Desa Pandan

PANDAN, pelitarakyat.com – Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi soal jembatan amblas di Desa Pandan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu pantas diapresiasi.

Bukan tanpa sebab, pasca kondisi jalan makin amblas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) langsung gerak cepat untuk memperbaikinya.

“Iya, hari ini, Senin (13/3/2023) BPBD dan PUTR Kabupaten Dairi dibantu pihak Kecamatan Siempat Nempu Hulu dan Pemerintah Desa Pandan melakukan penanganan jalan amblas di Dusun II Desa Pandan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Dairi, Masaraya Berutu, ST, Senin (13/3/2023).

Dijelaskan Masaraya, penanganan jalan amblas tersebut dengan mengerahkan 2 unit alat berat wheel excavator dan wheel loader. Kemudian 2 unit dump truck, dan 12 personil dari BPBD dan PUTR.

Iklan

“Kami turun bersama-sama untuk memperbaiki jalan yang amblas,”kata Masaraya.

Baca Juga  Warga Mulai Datangi TPS Memberikan Hak Suara

Menurut Masaraya, jalan ini sangat penting karena menghubungkan 2 desa yakni Desa Sipoltong dan Desa Pandan.

Untuk itu kata dia, timnya akan bekerja cepat. “Puji Tuhan penanganan jalan amblas di Desan Pandan akibat tergerus air, hari ini sudah tuntas tadi sore. Saat ini tim sudah pulang ke kantor,”katanya.

Dikatakan Masaraya, sebelumnya BPBD Dairi mendapat laporan pihak kecamatan dan pemerintah desa bahwa kondisi jalan di Desa Pandan semakin parah. Hal demikian disebabkan akibat akibat tingginya curah hujan membuat badan jalan tergerus dan debit air sungai cukup tinggi.

Baca Juga  Waspada Gelombang Ketiga Covid-19 Saat Mudik

Selain itu, BPBD Dairi juga mendapat perintah langsung dari Bupati Dairi Eddy Berutu untuk turun dan bergerak cepat untuk memperbaiki jalan amblas.

“Sesuai dengan perintah Bupati Dairi kita harus gerak cepat terhadap permasalahan infrastruktur yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat, maka hari ini tim BPBD, PUTR, pihak kecamatan, dan pemerintah Desa Pandan langsung turun dan melakukan penanganan jalan amblas, hasilnya hari ini jalan tersebut sudah tuntas dan bisa dilintasi masyarakat kita,” ucapnya. (ber)

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button