Peristiwa

Buka Konferensi Cabang Ke-5 GP Ansor Dairi, Ini Harapan Bupati Eddy Berutu

PELITARAKYAT.COM – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri sekaligus membuka konferensi cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke- 5, Sabtu (10/12/2022) di Balai Budaya Sidikalang. Konferensi cabang ini dalam rangka pemilihan ketua PC GP Ansor Kabupaten Dairi periode 2022-2026 yang dirangkai dengan dialog publik, mengambil tema ‘Sinergitas Wujudkan Pemilu Berkualitas’ di Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Berutu menyampaikan kegiatan kali ini sangat membahagiakan bagi dirinya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Dairi memang penuh dengan keberagaman. Tidak hanya itu keberagaman ini menjadi modal kuat bagi negara Indonesia secara khusus Kabupaten Dairi mampu melewati berbagai tantangan.

“Pemerintah tak mampu bekerja sendiri, keberagaman yang kita tunjukkan hari ini adalah kekuatan kita mampu melewati badai termasuk pandemi selama 2 terakhir ini. Inilah identitas kita sebagai satu kesatuan dalam negara yang berdasarkan Pancasila dan NKRI walau ditengah banyak perbedaan,” kata Eddy Berutu.

Baca Juga  Berangkatkan 17 Jamaah Calon Haji, Bupati Eddy Berutu: Semoga Menjadi Haji yang Mambrur

Dalam hal ini Bupati berharap GP Ansor tetap mampu mengambil peran serta dalam visi misi pembangunan nasional secara khusus di Dairi.

Iklan

“Berbagai upaya telah kita lakukan, termasuk menghadirkan para petinggi-petinggi mulai dari pusat dan provinsi agar Kabupaten Dairi sebagai daerah pertanian mendapat perhatian dari pemerintah, dan pembangunan yang berkelanjutan pun perlahan bisa kita lakukan. Semoga cita-cita para pendahulu GP Ansor mampu kita implementasikan dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Dairi,” kata Bupati seraya membuka kegiatan konferensi.

Baca Juga  Ulang Tahun IBI Ke 71, Bupati Dengarkan Curahan Hati Bidan

Sementara itu, Kamidun Solin dalam sambutannya menyampaikan kehadiran GP Ansor yang netral membuat organisasi ini bebas bergerak. Itu sebabnya banyak kader GP Ansor yang memiliki potensi mumpuni diberdayakan pada jabatan strategis.

“Kita lihat contoh, Menteri Agama yang merupakan figur aktif di Ansor. Ini bentuk implementasi bahwa GP Anshor juga mengambil peran dalam pembangunan bangsa,” kata Kamidun.

Diakhir sambutan Kamidun berharap peran serta yang sama akan mampu ditunjukkan oleh kader-kader GP Ansor Dairi dalam mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button