Uncategorized

Ada Perbaikan Drainase di Lae Pondom, Bupati Eddy Berutu Imbau Pengguna Jalan Hati-hati

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Berutu meminta pengguna jalan agar berhati-hati di sepanjang sisi Jalan Lae Pondom, Kecamatan Sumbul. Saat ini sedang ada pelaksanaan pembuatan drainase sepanjang 500 meter.

“Semoga pengerjaannya bisa cepat rampung sehingga tidak menghambat aktifitas masyarakat. Selama pengerjaan ini, saya imbau masyarakat lebih berhati-hati dan sabar serta mengurangi kecepatan berkendara,” kata Bupati.

Sementara itu, kordinator pekerja, D. Samosir, saat ditemui Sabtu (11/2/2023) mengatakan, untuk perbaikan sarana jalan umum, akan dibikin drainase atau saluran pembuangan air pada kedua sisi jalan.
Saluran drainase merupakan salah satu bangunan pelengkap dan berfungsi untuk mengalirkan air yang dapat mengganggu pengguna jalan, sehingga badan jalan tetap kering.

Baca Juga  Korban Hanyut di Sungai Lau Renun, Rendi Sitepu, Telah Ditemukan

“Pembangunan drainase ini sudah berjalan selama tiga minggu. Mudah-mudahan hari Selasa sudah bisa pembangunan drainase di sebelah kanan. Nanti akan dibangun drainase sepanjang 500 meter di masing-masing sisi jalan,” katanya.

Iklan

Samosir juga menjelaskan bahwa kondisi jalan memiliki banyak sumber mata air yang menyebabkan jalannya selalu lembek. Selain itu, kondisi cuaca yang sering hujan juga menjadi penyebab pembangunan saluran drainase menjadi sedikit terganggu.

Baca Juga  Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Arief Trinugroho jadi Sekda: Anda Harus Loyal

“Selama pembangunan drainase akan ada banyak tumpukan material. Jadi kami mohon untuk pengendara supaya lebih hati-hati. Kami sudah memberi tanda, tapi masih saja dirusak oleh pengendara yang lewat,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button