Uncategorized

PSTS Tanjung Beringin FC Juara HIPPSU Cup, Bupati Eddy Berutu Apresiasi Konsistensi Penyelenggaraan Turnamen

SUMBUL, pelitarakyat.com – Turnamen Sepak Bola Himpunan Pemuda Pemudi Sumbul (HIPPSU) Cup memperebutkan piala Pembina Umum Karang Taruna Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, ditutup secara resmi pada Minggu (12/2/2023) di aula Gereja HKI Rakom, Kecamatan Sumbul.
Turnamen tersebut ditutup secara resmi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu. Adapun sebagai juara adalah tim kesebelasan PSTS Tanjung Beringin FC.

Eddy Berutu mengatakan HIPPSU dikenal selalu melakukan kompetisi secara konsisten dan bisa menghimpun masyarakat untuk menikmati berbagai karyanya. Mewakili pemerintah, Eddy Berutu sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan organisasi tersebut.

“Ini perlu dicontoh oleh kecamatan lain. Liga ini bisa digunakan untuk menjaring bakat anak muda Sumbul khususnya di bidang sepak bola dan di Dairi pada umumnya,” kata Bupati.

Turnamen ini sangat diapresiasi oleh Bupati Dairi Eddy Berutu karena adanya kolaborasi antar beberapa organisasi, seperti persatuan guru republik indonesia (PGRI) dan Karang Taruna yang sedang bergegas untuk meningkatkan kiprahnya baik di Kabupaten maupun Kecamatan. Untuk Karang Taruna, Eddy Berutu mengajak untuk memberikan dukungan sehingga dapat berperan lebih aktif khususnya dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Iklan

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini Covid-19 perlahan mulai mereda, dan Indonesia dikenal sebagai bangsa yang mampu mengatasi Covid-19.

Baca Juga  Terharu..!! KNPI Subulussalam, Rangkul Keluarga Korban Kebakaran dan Yatim Untuk Berbelanja Perlengkapan Lebaran

Eddy mengatakan kita diberikan pemimpin yang amanah mulai dari pusat hingga daerah bersama forkopimda untuk menanganinya. Keberhasilan tersebut karena kemampuan bangsa kita menyuntikkan vaksin sehingga kekebalan komunal kita relatif tinggi.

“Tantangan ke depan masih ada, saya harap para pemuda ikut turun tangan membantu pemerintah. Mari bekerja sama dengan pemerintah untuk mengatasi tantangan tersebut. Di pertanian misalnya mari kita berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana perkembangan pertanian yang berkembang setiap saat. Selamat kepada para pemenang, anda luar biasa. Sepak bola bukan pertandingan mudah, kolaboratif dan ada seninya. Sepak bola ini juga menjadi digemari di Dairi. Mari terus kita pacu semangat kita, pertahankan sportifitas, jaga nama Dairi,” kata Eddy Berutu mengakhiri sambutannya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Serahkan Bantuan Kendaraan Roda 3 untuk Penyandang Disabilitas

Sebelumnya, Ketua Liga HIPPSU Cup, Hendrik Simanungkalit melaporkan bahwa liga bergulir dari tanggal 30 Oktober 2022 sampai 29 Januari 2023. Terdapat 11 klub yang ikut bertanding dari 3 Kecamatan.
Para pemenang turnamen tersebut adalah juara III diraih tim Tigabaru United, juara II tim Pangguruan FC, dan juara I PSDS Tanjung Beringin FC.

“Kami harapkan liga ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan untuk membina para pemuda di Dairi dan mencari talenta muda berbakat khususnya di bidang olahraga,” kata Hendrik.
Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Sekretaris Daerah Budianta Pinem serta Pimpinan OPD Pemkab Dairi, Ketua Karang Taruna Dairi Davit Silitonga.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button