Uncategorized

Pemkab Dairi Adakan Pasar Murah, Bulan Ramadan ini

DAIRI, Pelitarakyat.com- Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau langsung pelaksanaan pasar murah di Pasar Sumbul, Selasa (28/3/2023).

Menurut Bupati Eddy Berutu, operasi pasar ini untuk menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan dan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, terutama pada bulan puasa tahun ini.

Bupati menambahkan operasi pasar murah ini jadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok tidak melambung tinggi.

“Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapat bahan pangan murah dan terjangkau,” kata Bupati.

Iklan

“Saya senang bisa hadir di sini. Tadi saya mendapat masukan dari warga agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan. Segala masukan akan kita bahas bersama dinas terkait dan bagian perekonomian,” kata Bupati menambahkan.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: Momen Tepat Cari Atlet Muda Potensial Dairi

Pasar murah inipun ramai diserbu warga ber-KTP Kecamatan Sumbul. Elisahti boru Girsang contohnya. Ibu rumah tangga ini mengaku bersyukur pemerintah menggelar pasar murah ini seraya berharap kegiatan serupa bisa digelar berkelanjutan.

“Kami bersyukur atas kegiatan ini, terima kasih Pak Bupati sudah menggelar pasar murah ini. Maunya setiap pasar di hari Selasa bisa diadakan dan bisa dilakukan berkelanjutan,” katanya seraya tertawa.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Buka Musrenbang RPJDP, Bahas 8 Misi Pembangunan dan Visi Memajukan Dairi

Operasi pasar murah tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Dairi bersama Bulog Medan. Pasar murah ini menjual beberapa kebutuhan pokok seperti Beras 10 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 kg dalam satu paket dengan harga Rp. 148 ribu.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Tim dari Bulog Medan, serta tim PD Pasar Sidikalang.

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button