Uncategorized

2 Siswa MAN 1 Inovasi Subulussalam Wakili Indonesia di Ajang Internasional BYSCC, Ini Namanya!

Subulussalam, pelitarakyat.com – Dua Siswa MAN 1 Inovasi Subulussalam berhasil terpilih menjadi perwakilan Indonesia pada ajang internasional Beijing Youth Science Creative Competition 2023, Jum’at (31/3/2023).

Terpilihnya dua siswa MAN 1 Inovasi Subulussalam tersebut merupakan hasil dari seleksi kompetisi karya tulis ilmiah yang diadakan oleh Indonesian Young Scientist Association dan diikuti khusus pelajar tingkat Menengah Atas se-Indonesia.

Indonesian Young Scientist Association (IYSA) adalah sebuah lembaga yang memfasilitasi pelajar Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi di bidang keilmuan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Sebelumnya, tim dari MAN 1 Inovasi Subulussalam yang terdiri dari dua siswa yaitu; Fahrozy Alamsyah Barutu dan Nia Sastri Candra Maharaja siswa Kelas X IPA telah mengikuti seleksi secara online dengan mengirimkan dua karya tulis ilmiah dipandu oleh guru pembimbing bidang studi Fisika Chandra Halim.M, S.Si.

Iklan

Dari dua karya tulis ilmiah tersebut, satu diantaranya dengan tema membuat media pembelajaran Fisika dalam materi sistem teknologi digital berbasis image processing, berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi 1 dari 10 tim terbaik yang akan menjadi perwakilan Indonesia pada ajang BYSCC 2023 secara online pada bulan April 2023 mendatang.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: SDM yang Tangguh Adalah Bagian Tanggung Jawab Bidan

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih dua siswa-siswi kami dalam ajang internasional ini. Saya sebagai guru pembimbing merasa sangat bangga atas capaian siswa (i) kami dan harapan kedepannya, semoga ini menjadi batu loncatan kepada seluruh anak didik di MAN 1 Inovasi Subulussalam agar menjadikan prestasi ini sebagai panutan dan mengikuti jejak dengan melahirkan karya-karya ilmiah lainnya,” ujar Chandra dikutip dari media online atjehwatch.com.

Baca Juga  Bupati Dairi Terima Audiensi Penerima Hibah Dari Pemkab Dairi

Kakankemenag Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag., M.M. menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Siswa (i) MAN 1 Inovasi Subulussalam.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai keluarga besar Kemenag Kota Subulussalam atas prestasi yang baru saja diraih ini. Semoga anak didik di lingkup madrasah Kota Subulussalam ini dapat terus mengukir prestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan harapan, semoga generasi muda dapat memberi perubahan yang lebih baik dan mengharumkan nama Kota Sada Kata ini,” tutur Marwan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button