DaerahKeagamaan

Pembukaan Ramadhan Fair ke-3 Oleh Walkot Subulussalam Dimulai Dengan Alat Musik Tradisional  Canang Kayu

Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM, pelitarakyat.com – Wali Kota Affan Alfian Bintang, resmi buka ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam, dengan ditandainya pemukulan Canang Kayu alat musik tradisional, pembukaan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam kali ini terlihat lebih unik dan meriah dibandingkan sebelumnya.

Ada hal yang unik dan menarik pada saat pelaksanaan even keagamaan ini. Biasanya pembukaan ditandai pemukulan beduk atau penekanan tombol sirene, kali ini terlihat berbeda.

Pembukaan Ramadan Fair 1444 H/2023 M di laksanakan di Lapangan Beringin, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussala, Aceh, Selasa, 11 April 2023.

Baca Juga  Peresmian Masjid Ar-Rahman Maha Bunga, Bupati Eddy Berutu: Bangunan Kokoh, Panitia, dan Masyarakat Sangat Kompak

Di tandai dengan pemukulan Canang Kayu oleh Walkot Subulussalam Affan Alfian Bintang, pada momen Ramadan Fair tahun ini sekaligus bertujuan untuk mempromosikan alat musik tradisional yang dimiliki oleh masyarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Iklan

Alat musik Canang Kayu sudah pernah menggema di kancah nasional dan telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Affan Alfian Bintang, dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah, bahwa tahun ini kita kembalimengadakan kegiatan ramadhan fair. Harapan kita, kegiatan ini akan menjadi ajang tahunan yang senantiasa dinanti oleh masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Pakpak Bharat Salurkan Paket Sembako

“ltu sebabnya, diakhir pelaksanaan kami selalu meminta untuk dilakukan evaluasi sehingga ramadhan fair ini semakin baik setiap tahunnya,” Ujarnya.

“Tahun ini ramadhan fair kita laksanakan di lapangan beringin tentunya pemilihan lokasi ini atas pertimbangan akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat, karena lokasinya di pusat kota, dan juga bertujuan meramaikan Pujasera yang baru-baru ini diresmikan,” tutup Affan Alfian Bintang. (Fie)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button