Uncategorized

Bupati Dairi Berikan Piala Bergilir Kepada BKM Sikerbo Julu Raih Juara 1

DAIRI, pelitarakyat.com- Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Sikerbo Julu menjadi juara pertama dalam lomba tabuh bedug pada malam takbiran perayaan Idul Fitri 1444 H, Tahun 2023 kali ini se-Kabupaten Dairi.

BKM Sikerbo Julu pun berhak atas piala bergilir pada perayaan kali ini.

Penyerahan piala ini dilakukan langsung Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu seusai para kontingen dari 9 BKM se-Kabupaten Dairi melakukan pawai takbiran, Jumat (21/4/2023). Pawai dimulai dan berakhir di halaman Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Pada malam takbiran kali ini, Bupati Eddy Berutu menyampaikan Tabuh Bedug ini merupakan tradisi yang bermakna sejak zaman dahulu yang tentunya akan menambah semarak dan kegembiraan hati yang bersih dan tulus untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Iklan

“Saya berharap Ramadhan ini bukanlah terakhir bagi kita dan insyaallah dapat dipertemukan kembali di bulan Ramadhan berikutnya. Dan momentum Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah ini adalah landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Bumi Sulang Silima yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Bersama Pospera Dairi Jalin Kerjasama Tanam Jagung di Desa Lau Tawar

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Riswan Gajah, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Dandim 026 Letkol Arh. Ridwan Budi Sulistyawan, SIP, beberapa kepala OPD, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Henry Manik, Dirut PD.Pasar Sidikalang Jhon Tony Dabutar, Ketua MUI Wahlin Munthe, Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Ketua Panitia Moh.Rizky Simanjorang, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Gelar Acara Pelatihan, BPBD Subulussalam Berpotensi Terhutang

Berikut adalah BKM peraih piala dalam Lomba Tabuh Bedug perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini. Juara 2 diraih oleh BKM Masjid Jami Bintang Mersada dan juara 3 diraih BKM Masjid Taqwa.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button