Uncategorized

Bupati Dairi: Pemuda Katolik Harus Peduli dan Pionir bagi Pelayanan Gereja

DAIRI, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu berharap orang muda Katolik (OMK) dapat menyebarkan konten positif tentang persaudaraan dan punya kepedulian terhadap sesama.

Hal ini disampaikan Bupati Eddy Berutu pada kegiatan Kam Youth Day Orang Muda Katolik ke V di Kabanjahe, Jumat (21/4/2023).

Eddy Berutu juga berharap pemuda dapat tumbuh, bisa menjadi terang dan garam bagi dunia serta berperan serta dalam kehidupan gereja dan berbangsa.

Melalui Kam Youth ini, kata Bupati, para remaja mendapatkan kesempatan untuk mengenal Yesus Kristus secara lebih pribadi.

Iklan

“Era Anda ke depan sangatlah berbeda. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendampingan dan pembinaan kaum muda di bidang keagamaan agar kelak tercipta kader muda yang aktif mengambil berbagai peran di masyarakat,” ujar Eddy Berutu.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Coffee Morning Bersama Pengurus SMSI Sumut

Seperti tema dari KAM Youth, orang muda Katolik berjalan bersama bersaudara peduli dan memberi diri, para orang muda Katolik diharapkan Eddy Berutu dapat menyebarkan konten positif tentang persaudaraan, membela diri, peduli, dan menjadi pionir bagi pelayanan gereja.

“Gereja merupakan mitra pemerintah yang selalu mendukung kinerja pemerintah melalui kegiatan yang bersifat pembinaan. Selamat mengikuti Kam Youth, manfaatkan dengan baik kegiatan ini. Para pemuda inilah yang akan melanjutkan kepemimpinan bagi kelanjutan gereja Katolik,” ucap Bupati Dairi.

Baca Juga  Sandiaga Uno di Acara Rakornas Perpusnas: Dairi Terkenal dengan Kopi, Ulos Silalahi, dan Story Telling Kampung Ulos Silalahi

KAM Youth Day V tahun 2023 diadakan di Vikariat Kabanjahe, tepatnya di lingkungan Paroki St. Petrus dan Paulus, Kabanjahe, Kabupaten Karo yang akan berlangsung dari tanggal 20-23 April 2023. Para peserta yang mengikuti sebanyak 2.576 OMK Se-Keuskupan Agung Medan. Untuk Dairi, sebanyak 7 stasi ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung.

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button