Daerah

Pemkab Dairi Peringati Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati Charles Bantjin: Mari Bahu Membahu Membumikan Pancasila

DAIRI, pelitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di depan Kantor Bupati Dairi, Sabtu (1/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia”.

Iklan

Dengan semangat pancasila yang kuat, Yudian Wahyudi meyakini seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi terlebih di tengah krisis global yang terjadi Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

Baca Juga  Tiga Desa Di Kec.Lawe Sigala-gala Lakukan Pencegahan Hama Tikus

“Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sesuai dengan pondasi dasarnya”.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ujar Yudian Wahyudi dalam pidato tertulisnya.

Baca Juga  Bupati Hadiri Launching Kelas Pintar di 38 Sekolah di Dairi

Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Yudian Wahyudi menyampaikan Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmurandi era globalisasi teknologi dan informasi.

Turut hadir dalam acara ini yakni Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P. A, Dandim 0206 Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Kajari Dairi Octo Rikardo, S. H, Pj Sekretaris Daerah Jonny Hutasoit, dan ASN Pemkab Dairi.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Check Also
Close
Back to top button