Uncategorized

Bunda Literasi Dikukuhkan oleh Bupati Dairi

DAIRI, pelitarakyat.com- Gedung Perpustakaan Dairi yang berada di taman rekreasi Sidikalang telah diresmikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Syarif Bando, Kamis (4/5/2023). Turut hadir dalam peresmian gedung tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Bupati Dairi Eddy Berutu serta unsur Forkopimda Dairi.

Dalam peresmian gedung yang diberi nama Raja Naga Jambe oleh tokoh adat, juga dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Tim Pengggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu sebagai Bunda Literasi Dairi.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Terima Audiensi Panitia Perayaan Kristus Raja Semesta

Bunda Literasi dikukuhkan oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu. Selain itu juga diadakan talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan di Kabupaten Dairi.

Sebagai informasi, Bunda Literasi adalah gerakan yang bertujuan meningkatkan literasi melalui role model (panutan) yang akan diemban oleh seorang tokoh. Hadirnya Bunda Literasi bertujuan untuk mengkomunikasikan peran dan fungsi literasi kepada masyarakat, guna terciptanya masyarakat yang literasi khususnya di Dairi.

Iklan

 

Baca Juga  Pemkab Dairi Adakan Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button