Olahraga

Jelang Kejurda Tinju Piala Bupati Pakpak Bharat 2023, 11 Atlet Tinju Asal Pakpak Bharat Berlatih di Medan

TINADA, pelitarakyat.com – 11 atlet tinju yang tergabung Pencab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pakpak Bharat mengikuti latihan di Medan selama sebulan.

Pemusatan latihan tinju di Medan dalam rangka pelaksanaan Kejuaraan Daerah Tinju Junior, Youd dan Elit untuk Piala Bupati Pakpak Bharat tahun 2023 yang dilaksanakan 29 Juni mendatang.

“Hari ini ada 11 atlet tinju dari Pakpak Bharat yang sudah diberangkatkan ke Medan untuk pemusatan latihan dalam memperebutkan piala Bupati Pakpak Bharat tahun 2023,” kata Ketua Pengcab Pertina Pakpak Bharat, Selloh Cibro didampingi Besri Anjuan Berutu, Sekretaris Pertina Pakpak Bharat saat melepas atlet tinju di Pronggil, Kamis (1/6/2023).

Ia menjelaskan 11 atlet yang diberangkatkan ke Medan terdiri dari atlet putri 4 orang, dan atlet putra sebanyak 7 orang.

Iklan

“Totalnya ada 11 orang,” kata Selloh.

Baca Juga  Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia

Politisi Demokrat itu mengatakan, atlet ini akan menjalani latihan di sasana Manalu Boxing, Medan.

Menurutnya, para atlet juga akan dilatih oleh pelatih yang profesional di bidang tinju. Ia mengatakan, para altet ini akan berlatih selama sebulah di Medan.

“Satu bulan mereka (atlet) akan latihan di sana,”katanya.

Ia berharap, para atlet yang diberangkatkan di Medan berlatih dengan serius.

“Kalau latihan, lakukan dengan serius. Jangan main-main. Kalau waktunya istirahat, maka istrirahatlah dengan benar. Patuhi aturan dari pelatih,” katanya.

Iklan

Berlatih Serius 

Sementara, Sekretaris Pertina Pakpak Bharat Besri Anjuan Berutu berharap, atlet yang diberangkatkan oleh pertina harus berlatih dengan serius.

Baca Juga  IKASI Sumut Optimistis Tatap PON 2024

“Adik-adik para atlet, ambilah ilmu sebanyak-banyaknya dari pelatih. Dengan harapan, kalau adik-adik berlatih dengan serius maka pada perhelatan piala Bupati nanti adik-adik bisa juara,”katanya.

Tak hanya kepada para atlet, Besri juga berharap kepada para orang tua untuk tetap memberikan dukungan kepada atlet untuk berlatih serius.

Kata dia, para orang tua harus juga memberikan support berupa semangat kepada putra-putrinya yang mengikuti pelatihan tinju di Medan.

“Kalau bisa, telpon mereka berikan motivasi dan semangat. Mari kita sama-sama saling memberikan suport dan dukungan kepada para atlet kita,”kata Besri. (j)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button