Uncategorized

Eddy Berutu Apresiasi Layanan Obstetri dan Ginekologi RSUD Sidikalang Kini Dilayani 3 Orang Dokter

DAIRI, pelitarakyat.com- Pelayanan obstetri dan ginekologi di RSUD Sidikalang saat ini dilayani 3 orang dokter, 2 diantaranya adalah dokter program pendidikan dokter spesialis (PPDS) yang mendapat penugasan dari Kementerian Kesehatan RI dan Universitas Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Sidikalang dr. Pesalmen Saragih saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/06/2023).

“Nama – nama dokter tersebut adalah dr. Bonar Sinaga, Sp.OG, dr. Riko M Hutarabat, dan dr. Asdina Ariesta Damanik,” kata Pesalmen.

Baca Juga  Bupati Dairi Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Dairi

Disampaikan Pesalmen, RSUD Sidikalang telah memulai pelayanan Poliklinik Neorologi yang dilayani dr. Beirnes Fernando Sembiring Sp.N dan akan dilakukan kredensial oleh BPJS Kesehatan untuk dapat melayani pasien peserta JKN-KIS.

Iklan

Pesalmen juga menyampaikan RSUD Sidikalang telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran USU dalam rangka pemenuhan kebutuhan Dokter Spesialis THT.

Baca Juga  Praeses HKBP: Bupati Jadi Berkat Tuhan untuk Masyarakat Dairi

“Telah dilakukan visitasi ke RSUD Sidikalang untuk kemudian memberikan penugasan kepada dokter PPDS THT agar dapat melakukan pelayanan di RSUD Sidikalang dalam waktu dekat,” ujar Pesalmen.

Lebih lanjut, Pesalmen menyampaikan kondisi alat radiologi yang sebelumnya mengalami kendala, saat ini telah dilakukan maintenance dan sudah dapat dipergunakan kembali.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button