Wisata

‘Jempol’ Eddy Berutu untuk Event Musik Hijau Tao Silalahi

SILAHISABUNGAN, pelitarakyat.com – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua TP PKK Romy Mariani menghadiri pembukaan Musik Hijau Fest 2023 di Desa Paropo I, Kecamatan Silahisabungan, Sabtu (24/6/2023).

Diketahui, acara tersebut diinisiasi oleh Khatulistiwa Dairi mengambil tema melestarikan alam, seni kreatif, dan budaya melalui musik alam.

“Menurut saya acara yang diinisiasi Khatulistiwa Dairi sangat bagus. Ini merupakan wujud kecintaan anak-anak muda Dairi dari berbagai komunitas dalam mengembangkan potensi diri dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Dairi secara spesifik di Tao Silalahi,” kata Bupati Eddy Berutu.

Menurut Bupati, event seperti panggung seni sangat disukai oleh wisatawan. Bagi wisatawan, acara seni atau acara budaya tradisional punya daya tarik tersendiri bagi turis.

Iklan

“Biasanya turis akan senang sekali ketika ada pemandangan dilengkapi dengan panggung hiburan tradisional maka mereka akan betah tinggal di sana. Tentu kalau mereka sudah tinggal lama di daerah kita, maka ekonomi masyarakat meningkat. Untuk itu, event yang dilakukan teman-teman pemuda Dairi di Tao Silalahi sangat bagus,” katanya.

Baca Juga  Pemkab Dairi Gelar Puncak Festival Dairi Kreatif

Apalagi kata dia, panitia penyelenggara menyebutkan event seperti ini akan digelar setiap tahunnya.

“Oleh karena itu saya minta kepada dinas pariwisata pemuda dan olahraga, dinas koperasi untuk selalu ada di tengah-tengah anak-anak muda, komunitas kita, untuk menggunakan energi kita yang ada sebagai pemerintah untuk mendorong dan membuat suasana baik sehingga kreativitas seperti ini akan tumbuh pesat,” ujarnya. (pr)

Baca Juga  Bertemu Stafsus Wapres RI, Romy Promosi Tenun Ulos Silahisabungan Bahan Alami

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button