Uncategorized

MTQ Kabupaten Dairi Dibuka, Bupati Dairi: Mari Bangun Moderasi Beragama yang Baik di Dairi

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi mengatakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat.

Bupati menyampaikan acara keagamaan selain menjadi media dakwah dan syair keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Melalui MTQ, kita bangun moderasi beragama yang baik di Dairi yang kita cintai ini. Disadari bahwa penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Alqur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia,” ujar Eddy Berutu, Senin, 15 Mei 2023, di Gedung MTQ Desa Bintang Mersada.

Baca Juga  Menko Marves dan Mendagri Tunjuk Dairi jadi Percontohan Penerapan Matematika Gasing di Indonesia

MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Dairi, kata Eddy Berutu, diharapkan berperan dalam seleksi Tilawatil Qur’an tingkat provinsi, sehingga kafilah Dairi bisa sampai ke tingkat nasional.

Iklan

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia yang telah menjadi agenda tetap program pemerintah.

“Tahun 2023 kita harapkan para kafilah Dairi bisa masuk 5 besar di tingkat Sumatera Utara,” ujar Eddy Berutu.

Baca Juga  Disampaikan Romy, anak-anak PAUD tidak boleh Dipaksa untuk Menghapal Calistung

Turut hadir dalam pembukaan MTQ, Kepala Kantor Kemenag Dairi H. Riswan Gajah, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu Pimpinan OPD dan Camat.

MTQ ke 48 yang akan diikuti 258 orang peserta ditandai pembukaannya dengan pemukulan bedug oleh Bupati Dairi Eddy Berutu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button