Uncategorized

Bupati Dairi: Bersama Polres Dairi Senantiasa Berkolaborasi, Selamat HUT Bhayangkara ke 77 Tahun

DAIRI, pelitarakyat.com-Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77 di Lapangan Kantor Bupati, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Upacara dipimpin Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman.

Usai upacara, Bupati Eddy Berutu turut menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke -77. Dia mengatakan semoga semangat dan dedikasi Polri senantiasa memberikan perlindungan, ketertiban, dan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia tetap terjaga.

“Di Kabupaten Dairi, pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Polri dalam hal ini Polres Dairi senantiasa berkolaborasi, bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian juga untuk tahun 2024 tahun politik. Peran Polri sangat penting. Mari tetap bergandengan tangan untuk mewujudkan pemilu damai. Selamat Hari Bhayangkara,” kata Eddy Berutu.

Iklan

“Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Damai,” kata Bupati.

Baca Juga  KPU Pakpak Bharat Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Sebelumnya dalam arahannya, Kapolres Wahyudi Rahman menyampaikan usia Polri ke-77 merupakan usia yang cukup matang dalam memberi perlindungan dan mengayomi masyarakat dan memberi rasa aman pada masyarakat.

Disampaikan juga, sebagaimana amanat presiden, kita patut bersyukur atas kemampuan kita mengendalikan Pandemi Covid 19. Namun kita kembali diuji untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang tahun politik.

“Tantangan di depan tetap ada, terutama memasuki tahun politik. Kapolri juga menekankan bahwa politik semestinya mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu kami harapkan seluruh penyelenggaraan pemilu dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Baca Juga  Persepektif Pemilu Indonesia Dalam Demokrasi Rakyat Pasca Reformasi

“Kami mengajak serta seluruh elemen masyarakat dalam menggalang keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami bersama TNI- Polri bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Wahyudi mengakhiri.

Upacara ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Sabam Sibarani, Dandim 0206 Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, mewakili ketua pengadilan Sidikalang Dimas Ari Wicaksono, Sekda Budianta Pinem, para kepala OPD, TNI-Polri, perwakilan BUMD, Ketua TP PKK Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Dairi.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button