Daerah

Pemkab Dairi Gelar Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

DAIRI, pelitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi melalui Forum komunikasi Guru-guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Dairi gelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Kabupaten Dairi Tahun 2024. Demikian disampaikan Kabid Pembinaan SMP Dairi, Adi Syahputra Purba, Jumat (14/6/2024) di GOR Sidikalang.

Disampaikannya, seleksi tersebut diikuti oleh 27 sekolah dan kategori yang dilombakan yaitu cabang olahraga Atletik diikuti oleh 38 perserta yang dilaksanakan di SMPN 2 Sidikalang. Cabang olahraga Bulu Tangkis diikuti 21 peserta dan dilaksanakan di GOR Sidikalang. Cabang olahraga Karate diikuti 29 peserta dilaksanakan di UPT SKB dan cabang olahraga Renang diikuti 17 orang, dilaksanakan di kolam Renang zwembad.

Baca Juga  Kapolres Pakpak Bharat Pantau Vaksinasi Massal Di Balai Diklat Cikaok

“Untuk jumlah keseluruhan ada 105 orang. Dan bagi yang mendapat juara 1 dan 2 nantinya merupakan utusan Kabupaten Dairi untuk O2SN tingkat Provinsi nanti, ” Ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Jon Waslin Purba menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kurikulum merdeka. Dimana siswa diberikan ruang untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki.

Iklan

“Ini merupakan implementasi kurikulum merdeka. Jadi untuk 105 ini, kami meminta kepada bapak/ibu pembinanya untuk terus melakukan pembinaan anak didik kita melalui olahraga ini. Potensi ini harus terus dikembangkan dan diberi peluang kepada mereka sehingga potensi ini bisa nantinya mereka manfaatkan untuk masa depannya, ” Katanya.

Baca Juga  Pj Bupati Dairi Nobar Timnas U-23 di Balai Budaya

Jon Waslin juga meminta kepada peserta agar dalam bertanding untuk menjunjung tinggi sportifitas dan menerapkan sikap kompetitif, rasa percaya diri dan tanggung jawab.

“Junjung tinggi sportifitas. Bekali diri dengan jujur dan rasa percaya diri. Itu adalah bekal juga untuk kedepannya, ” Tuturnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button