Pembangunan Masjid Sholahuddin Desa Kuta Tengah Sinehu Dairi Butuh Bantuan

DAIRI, pelitarakyat.com - Jemaah Masjid Kuta Tengah serta seluruh kaum Muslimin muslimat masyarakat Kuta tengah bertekad dan berdoa penuh pada ridho Allah SWT serta dukungan ummat islam akan merenovasi atau membangun Masjid Sholahuddin berbiaya anggaran Rp1,5 miliar.

Ketekatan membangun rumah ibadah itu setelah adanya musawarah mufakad masyarakat muslimin muslimat Kuta Tengah dengan BKM masjid Rabu (21/01) baru baru ini, sehingga terbentuk dan terpilih panitia pembangunan Masjid Solahuddin dengan Ketua Kadirun Padang SP, Sekretaris M Syafii Pasaribu, Bendahara Mahdi Ujung S.

Panitia juga dibantu dengan unsur seksi tehnik, penggalangan. Hadir dalam musawarah mufakat panitia pembangunan masjid itu Kepala Desa Kuta Tengah Zul Makdis Pasaribu, Imam Masjid Jubir Padang, para penasehat diantaranya Serka TNI Purn Kadiman Padang, Darwin Padang, Syarifuddin Pasaribu, Chairuddin Ujung, Sehat Ujung P Barus dan jemaah Masjid Sholahuddin Kuta Tengah.

Masyarakat muslim yang tergolong minoritas di Kuta Tengah Dairi Pembangunan masjid ini sangat diharabkan dan didambakan oleh kaum muslimin Desa Kuta Tengah, berhubung masjid yang dibangun para orang tua 35 tahun yang lalu terbuat dari papan sudah sangat memperihatinkan yaitu bocor dan sudah lapuk,dimakan usia sehingga diperlukan renovasi berat.

Keberadaan masjid ini sangat dibutuhkan oleh warga muslim lebih 60 kepala keluarga dan ummat islam sekitarnya untuk beribadah kepada Allah, juga tempat zikarah, tempat menimba Ilmu untuk menambah ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalani kehidupan ini dialam pana ini.

Kadirun Padang atas nama panitia selaku Ketua Panitia Pembangun Masjid Sholahuddin Kuta Tengah mengatakan amanah yang diberikan ummat adalah merupakan tugas berat namun mulia bila kita iklas dan gigih serta jujur menjalankan amanah ummat dalam mengerjakannya.

"Insya Allah, Allah akan menolong dan membukaan hati ummat muslim dimana pun berada untuk menolongnya yang diyakini sebagai ladang amal dan tabungan untuk akhirat," katanya.

Katanya, Masjid Sholahuddin akan dibangun dengan ukuran 18X18 meter,ditambah kamar mandi dan tempat wudhu,ruangan barang inventaris Masjid dan STM, menara masjid dibawahnya kantor BKM dan Perpustakaan Masjid diatas areal tanah 30X30 meter.wakaf dari hamba Allah SWT.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan doa dukungan jemaah dan kaum muslimin muslimat dimana pun berada agar dapat menolong dan agama kita dengan menyisihkan sebahagian rejekinya dalam hal pembangunan masjid kita ini sebagai ladang amal kita," katanya.

Kadirun Padang mengatakan dapat mendonasikannya bantuannya baik berupa bahan bangunan atau uang melalui nomor rekening 280.020.300.842.10 Bank Sumut,A.n panitia Pembangunan Masjid Sholahuddin Kuta Tengah.juga bisa turun langsung meninjau langsung keadaan masjid saat ini kelokasi atau menghubungi phone 081362300803 atau 081370020032.

Kadirun Padang mengatakan atas nama masyarakat muslim Kuta tengah dan panitia pembangunan masjid."dengan mengutif pesan Allah SWT dalam qur,an."Barang siapa berbuat kebaikan walau sebesar buah zarrah pun,maka Allah akan membalas kebaikan itu,diakhirat kelak nanti. "Semoga Allah merestui segala rencana, niat baik kita juga diberinya kemudahan dan pertolongan membangun rumah ibadah kita ini dan berkah," tukasnya.

Penulis: Rud
Editor: pelitarakyat
Photographer: pelitarakyat

Baca Juga