Pendidikan

KKNT USU Turun ke 3 Kecamatan di Dairi

PELITARAKYAT.COM, Mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Dairi selama 2 bulan. Tim KNNT terdiri dari 3 Fakultas diantaranya fakultas Ilmu Budaya, Pertanian, dan Hukum yang akan disebar ke Kecamatan Siempat Nempu, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, dan Kecamatan Silima Pungga-pungga.

“Kegiatan KKNT nanti, ke 181 mahasiswa ini akan didampingi oleh 9 dosen pembimbing,” kata Ketua KKNT USU, Ismayadi S.Kep. Ns, M.Kes di Halaman Pendopo Bupati Dairi, Selasa (20/9/2022).

Ia menyampaikan KKNT ini bersifat reguler dimana selama 2 bulan kedepan para mahasiswa akan berada di masyarakat yang nantinya mereka akan melalukan kegiatan sesuai dengan proposal yang sudah disiapkan pada saat survey diawal.

Sementara Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyambut baik kegiatan mahasiswa USU melakukan pengabdian di Dairi.

“Saya sebenarnya ingin kegiatan seperti ini dilakukan di semua kecamatan tapi jatahnya hanya ada 3, kecamatan.¬†¬†Saya berharap adik-adik bisa bergabung bersama masyarakat, didampingi pihak kecamatan dan desa mendapatkan inspirasi dan pengalaman untuk dibawa ke kota untuk perkuliahan. Demikian juga masyarakat mendapatkan pengalaman dari adik-adik mahasiswa. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi saya mengucapkan selamat datang di Dairi,” tukasnya.

(jb/prc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button