Peristiwa

Bupati Franc Benhard Ajak PPPK Guru Maksimalkan Pembelajaran Matematika

CIKAOK, pelitarakyat.com – Bupati Pakpak Bharat, Franch Benhard Tumanggor menyerahkan 60 Surat Keputusan (SK) Pengkatan Tenaga Guru dan Skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Balai Diklat Cikaok, Selasa (4/7/2023).

SK PPPK yang diserahkan tersebut untuk jabatan fungsional guru formasi tahun 2022.

Dalam amanatnya, banyak yang disampaikan oleh Bupati kepada PPPK guru. Bupati berharap PPPK untuk sungguh-sungguh mengabdi dan mengajari anak didik di sekolah.

“Ajarilah anak-anak Pakpak Bharat dengan baik. saya titipkan anak-anak Pakpak Bharat ditanganmu, jadikan mereka emas. Selamat mengabdi,”kata Bupati.

Iklan

Selain itu, Bupati juga berharap kepada guru-guru yang dilantik untuk mengajari anak sekolah untuk belajar berhitung atau matematika. Bupati mengatakan, selama ini banyak siswa yang tidak bersaing dengan siswa lain karena pengetahuan matematika belum dimaksimalkan.

Baca Juga  Relawan Tagana Pakpak Bharat Audiensi DPRD Komisi 3, Ini Agendanya!

“Khusus matematika atau berhitung, serius ajari anak-anak kita. Apalagi guru matematika, berikan pelajaran yang maksimal. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita ada program Gasing,”katanya.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap agar guru-guru memperhatikan kebersihan anak sekolah. “Kalau pagi-pagi, tanya anak didik apakah sudah mandi dan gosok gigi. Perhatikan kebersihannya, karena ini juga bagian dari program pemerintah,”katanya.

Baca Juga  Gerak Cepat Kapolres Pakpak Bharat, Terjun Ke TKP Kecelakaan Lalu Lintas Di Sukarame, Pakpak Bharat

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Pakpak Bharat menyerahkan SK PPPK kepada 60 orang.

Turut hadir dalam penyerahan SK tersebut, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu, Kepala Dinas Pendidikan Manihar Tumanggor, Kepala BPKSDM Sartono Padang, Ketua TPP PKK Pakpak Bharat Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, dan pendamping PPPK yang menerima SK. (per)

 

Iklan

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button