Uncategorized

Kadis Robot Simanullang, Jemput Bola Bawa Program Kepada Kementerian Pertanian RI

JAKARTA, pelitarakyat.com-Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Kadistan KPP) Kabupaten Dairi Robot Simanullang melakukan pertemuan dengan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Ir. Ali Jamil di Jakarta, pada tanggal, 20 Juli 2023.

Dalam pertemuan itu keduanya berdiskusi membahas tentang kebutuhan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Dairi.

“Kami membahas kebutuhan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Dairi, mulai dari Jalan usaha tani, Irigasi persawahan, Embung dan alat mesin pertanian (alsintan),” kata Robot Simanullang, Jumat (21/7/2023)

Menindaklanjuti hal itu, dalam waktu dekat tim dari Ditjen Kementan RI akan diturunkan ke Dairi untuk survey lokasi kelayakan project.

Iklan

“Saya berharap nantinya para petani merawat dan memanfaatkan semua prasarana yang akan disediakan untuk peningkatan produksi dan produktivitas hasil pertanian,” sebutnya.

Baca Juga  PT SEL Serahkan Hewan Qurban ke Sembilan Masjid di Pakpak Bharat

Apa yang dilakukan dinas pertanian ini sesuai dengan instruksi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam rangka untuk mewujudkan agri unggul di Kabupaten Dairi.

Balai Latihan Kerja Sidikalang Targetkan Program Unggulan ke Masyarakat
Semua akan ditangani secara perlahan hingga semuanya dapat terealisasi sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Kabupaten Dairi merupakan daerah pertanian dan sekitar 80 persen masyarakat mengantungkan hidup dari usaha bertani.

Apalagi teknologi pertanian terus berkembang, sehingga dibutuhkan peran generasi muda dalam pembangunan pertanian di Dairi.

Baca Juga  Bupati EKAB Berangkatkan 17 Calon Jemaah Haji Dairi

“Semoga kedepan orang-orang mudah akan mulai tertarik menggeluti sektor pertanian,” tuturnya.

Iklan

Robot Simanullang menjelaskan lagi, akan terus bekerja maksimal untuk mencapai cita-cita bapak Bupati.

“Dalam menjalankan tugas yang di perintahkan beliau kepada saya untuk mewujudkan impian menjadikan Dairi menjadi unggul dari sektor pertanian,”katanya.

Tujuannya agar masyarakat Dairi mayoritas penduduknya menggeluti bidang pertanian di hampir keseluruhan Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi.

“Untuk itu, apa saja diperintahkan pak bupati kepada saya untuk menglobi Kementerian Pertanian RI di pusat, saya selalu siap untuk menjemput bola,”ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button