Uncategorized

Bupati Dairi Terima Audiensi Panitia Gendang Guro-Guro Aron Muda Mudi Tigalingga “Mburo Ate Tedeh”

DAIRI, pelitarakyat.com– Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima audiensi Panitia Gendang Guro-Guro Aron Muda Mudi Tigalingga Mburo Ate Tedeh, Senin (6/11/2023) di Rumah Dinas Bupati Dairi, Kecamatan Sidikalang.

Dalam kesempatan ini, Eddy Berutu mengapresiasi panitia dan seluruh pihak yang telah berupaya untuk mempersiapkan dan mendukung pelaksanaan Gendang Guro-Guro Aron yang rutin diadakan setiap tahun.

“Kecamatan Tigalingga terkenal rutin melaksanakan kegiatan ini. Semoga perayaannya berjalan lancar, masyarakat senang, dan semakin sejahtera. Saya sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, dan kita harapkan dapat kita hadiri bersama-sama,” ucapnya.

Baca Juga  Ketua TP PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu Resmikan Rumah Layak Huni, Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Gendang Guro-Guro Aron, lanjut Eddy Berutu, merupakan pesta hiburan yang mengandung banyak makna, khususnya dalam mempererat silaturahmi antar masyarakat.

Iklan

“Pesta ini sudah diadakan secara turun temurun oleh muda-mudi Karo. Saya mengajak kita semua, para pemuda dan jajaran pemerintah untuk aktif dalam mendukung pelestarian budaya ini, sehingga dapat dinikmati hingga generasi-generasi selanjutnya,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Desa Tigalingga Perdinan Simamora, menyampaikan pelaksanaan Gendang Guro-Guro oleh pemuda Desa Tigalingga bertujuan untuk melestarikan budaya lokal dalam hal ini Budaya Karo, mempererat hubungan masyarakat Desa Tigaligga dan sekitarnya, mempererat hubungan pemuda Tigalingga dan sekitarnya, serta menjalin silaturahmi masyarakat Desa Tigalingga dengan keluarga yang berada di luar kota.

Baca Juga  Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Arief Trinugroho jadi Sekda: Anda Harus Loyal

“Untuk itu kami sangat mengharapkan kedatangan Bapak Bupati, karena banyak anak-anak di desa kami yang sangat ingin bertemu dengan Bapak Bupati. Mereka juga sudah latihan mempersiapkan yang terbaik, untuk dapat ditampilkan dihadapan Bapak,” ucapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Panitia Pembangunan GKPI Tigalingga, Camat Tigalingga Saut Sinaga, Anggota DPRD Kab. Dairi Charles Tamba, Kepala Bidang pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Efendi Berutu, dan perwakilan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button