Uncategorized

Aquabike World Championship 2023 di Silalahi Berjalan Sukses dan Meriah

DAIRI, pelitarakyat.com- Jean Bruno Pastorello akhirnya menduduki kampiun juara dalam merebut Piala Dairi di ajang balap Jetski Aquabike World Championship Lake Toba 2023 di hari kedua yang dilangsungkan di Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Kamis (23/11/2023).

Kemenangan Pembalap Jetski asal Negara Prancis menambah torehan trofi piala setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan di Kejuaraan Piala Karo yang berlangsung pada Rabu (22/11/2023) kemarin yang dilangsungkan di Pantai Sinalsal Tongging, Kabupaten Tanah Karo.

Keberhasilan Jean-Bruno Pastorello hingga mampu meraih garis finis begitu dramatis sejak awal lomba dimulai. Pastorello sempat tertinggal dari pembalap asal negara Kuwait, Yousef Al Abdurrazzaq yang sempat memimpin di awal lomba. Namun di akhir lomba yang berdurasi sekitar 35 menit, dirinya menutup kemenangan dengan begitu sempurna. Hingga memasuki lap akhir, Jean-Bruno Pastorello berhasil masuk ke garis finish dengan meninggalkan pesaingnya Rashed Al-Tayer dari Tim Abu Dhabi yang berada di urutan kedua dengan selisih waktu mencapai 22,267 detik. Disusul pembalap asal Spanyol Alejandro Molina Miranda yang berhasil finish di urutan ketiga.

Baca Juga  Sukses Selenggarakan Aquabike Jetski World Championship, Pemkab Dairi Tuai Pujian

Dalam keterangan persnya, Pastorello mengaku sangat bergembira dan senang dengan kelelahan dan kesulitan yang dirasakannya hingga mampu meraih garis finish.

Iklan

“Saya menjalani balapan yang sangat bagus dan saya menjaga garis yang bagus dan saya mampu melewati Yousef. Itu adalah pertarungan hebat dengan Rashed. Dia menjalani balapan yang sangat bagus. Saya baru saja mengganti busi dan berhasil! Sebenarnya bukan itu kondisi saya hari ini (tenang). Saya suka ombak tetapi ini adalah danau dan tidak ada angin. Kemarin sulit dan hari ini sangat sulit. Ada banyak pembalap bagus dan saya finis ketiga di balapan pertama, pertama di balapan kedua, tapi itu sangat sulit. Jadi, saya sangat senang dan untuk tim saya. Balapan ini sangat menyenangkan.” ujar Pastorello.

Baca Juga  Penantian Panjang, Akhirnya Jalan Menuju Berampu Di Hotmix

Molina Miranda, yang finis ketiga di Piala Dairi pada Event Aquabike World Championship Lake Toba 2023, mengatakan: “Balapan pertama kami mulai agak terlambat dan kemudian kami membuat awal yang baik di balapan kedua dan tetap berada di posisi terdepan sepanjang waktu. Itu adalah tempat yang sangat bagus, indah dan sangat berbeda.” ucapnya memuji kawasan Danau Toba Silalahi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button