Uncategorized

Sukses Selenggarakan Aquabike Jetski World Championship, Pemkab Dairi Tuai Pujian

DAIRI, Pelitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Dairi sukses selenggarakan rangkaian kegiatan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Silahisabungan pada 22-23 November 2023.

Atas kesuksesan tersebut, Pemkab Dairi di bawah kepemimpinan Eddy Berutu mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Badikenita Putri Sitepu dalam wawancara di Dermaga Wisata Apung, Kecamatan Silahisabungan, Kamis (23/11/2023).

“Kesan pertama yang begitu menggoda. Sebuah persiapan yang sangat baik telah disediakan Pemkab Dairi dalam even internasional ini. Tadi saya juga sudah bicara dengan event organizer (penata acara) internasionalnya dan mereka mengatakan sangat menyukai persiapan yang dilakukan Pemkab Dairi,” ucapnya.

Kita, kata Badikenita, bisa melihat antusiasme penonton yang luar biasa, lintasan yang ditata rapi, serta fasilitas lainnya yang mendukung kesuksesan acara ini.

Iklan

“Kita apresiasi Bupati dan seluruh jajarannya yang sudah berusaha keras. Apapun ini adalah untuk membawa nama negara kita, bangsa kita, ke dunia internasional,” ucapnya.

Baca Juga  Gereja Katolik Desa Gunung Meriah di Resmikan, Bupati Dairi Ajak Jemaat Jaga Harmoni Keberagaman

Harapannya, lanjut Badikenita, kegiatan-kegiatan internasional lainnya yang akan diselenggarakan di Kabupaten Dairi bisa lebih meriah lagi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Respons yang sama juga diberikan Founder H2O Racing Nicolo Di San Germano dalam sambutannya. Disampaikannya, penyambutan yang diberikan Pemkab Dairi sangat menarik, unik, dan luar biasa.

Selanjutnya, ada Jean Bruno Pastorello, pembalap asal Prancis sekaligus pembalap pada posisi pertama Endurance, yang menyampaikan kagum dengan pelaksanaan Aquabike Jetski di Dairi.

Baca Juga  Anggota DPR Djarot Syaiful Hidayat dan Bupati Eddy Berutu Serahkan Bantuan dari Kementerian Pertanian untuk Petani Dairi

“Ini hal pertama bagi saya, ternyata setiap wilayah memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dalam melaksanakan jetski. Dan Dairi memiliki danau yang menantang serta merupakan bagian yang indah dari Danau Toba,” ucapnya.

Demikian pula yang disampaikan Rashed Aldawas, pembalap pada posisi kedua Endurance yang mengaku sangat menyukai pelaksanaan Aquabike Jetski di Dairi.

Iklan

“Terima kasih Dairi. Perbedaan Dairi dengan tuan rumah lainnya adalah kami dapat menikmati rangkaian pertunjukan budaya Batak yang luar biasa,” katanya.

Terakhir, Alejandro Molina Miranda, pembalap pada posisi ketiga Endurance yang menyebutkan Tao Silalahi merupakan tempat yang sangat indah, nyaman, dan ramah, serta memiliki ciri khas tersendiri,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button