Uncategorized

Peringatan Hari Guru Nasional 2023, Bupati Dairi Eddy Berutu: Kita Telah Berhasil Laksanakan Merdeka Belajar

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyebutkan Pemerintah Kabupaten Dairi telah berhasil melaksanakan beberapa program yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, khususnya dalam implementasi merdeka belajar.

Hal ini disampaikan dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Stadion Utama Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Selasa (28/11/2023).

“Capaian Dairi terkait akun belajar yang menjadi muara dari beberapa platform saat ini berada pada posisi 90,2%. Demikian juga dengan data di platform Merdeka Mengajar,” ucap Eddy Berutu.

Komunitas di Sumatera Utara, kata Eddy Berutu, Pemkab Dairi berada pada posisi kedua. Sementara, untuk pelajar belajar.id, Pemkab Dairi telah berhasil mengimbaskan sejumlah 38.100 siswa dan berada pada urutan ke-4 Nasional.

Iklan

Adapun numerasi atau gasing, Pemkab Dairi telah berhasil mengimbaskan secara merata pada pelajar tingkat SD dan SMP.

Baca Juga  Bakti Sosial Kesehatan, Polres Dairi dan Pemkab Bersinergi Bersama

Di bidang literasi, lanjut Eddy Berutu, salah satu penulis asal Dairi bernama Ahmad Zainuddin Ujung, S.Pd telah membawa nama Dairi dan Budaya Pakpak menjadi salah satu sumber bacaan buku Kemendikbudristek 2023 ini.

“Capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras Dinas Pendidikan, bapak ibu baik dari Sekolah Penggerak, Sekolah Terinvensi Program Organisasi Penggerak, Guru Penggerak yang merupakan aset Kabupaten Dairi, Narasumber Berbagi Praktik Baik (NSBPB), dan seluruh komunitas maupun trainer dan yang ada di hadapan saya ini. Oleh karena itu melalui Perayaan HGN 2023 ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih telah memberi warna di kabupaten Dairi, ” ucapnya.

Baca Juga  Menjadi Program Unggulan Bupati Eddy Berutu, Sektor Pertanian Sebagai Penggerak Ekonomi Petani

Ke depannya, ucap Eddy Berutu, masih banyak hal yang harus dikerjakan melalui kolaborasi yang lebih intens, sehingga capaian-capaian dalam bidang pendidikan untuk mewujudkan pelajar ber-Profil Pelajar Pancasila dapat maksimalkan.

“Sejalan dengan hal tersebut, kita juga optimis dapat mewujudkan visi Kabupaten melalui kolaborasi dan sinergitas pada semua sektor yang ada di Kabupaten Dairi. Hendaknya kita semua saling bersinergi dan bergerak untuk bersatupadu memaksimalkan semua sektor demi mewujudkan tujuan bersama khususnya tujuan pendidikan Nasional,” katanya.

Pada kesempatan ini, Eddy Berutu juga menyampaikan penghargaan HGN kepada guru dan sekolah berprestasi.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button