Uncategorized

Musrenbang Kecamatan Sidikalang, Sampaikan 18 Usulan Prioritas

DAIRI, PELITARAKYAT.COM – Sebanyak 18 usulan prioritas dari Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sidikalang, Jumat (23/2/2024) di aula Kantor Lurah Sidikalang.

Camat Sidikalang, Abdimar Jahotlen Tamba, S.sos menyampaikan Kecamatan Sidikalang memiliki 5 kelurahan dan 6 desa. Dan usulan dari desa serta kelurahan tersebut sudah dibahas di Musrenbang kecamatan.

“Dari desa dan kelurahan, ada 18 usulan prioritas. Nanti, hasil dari Musrenbang Kecamatan kita serahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappeda) Dairi. Dan Bappeda nantinya yang akan mempertimbangkan lagi, usulan mana yang akan dibawa ke Musrenbang Kabupaten,” Ujarnya.

Baca Juga  Kapolsek Sidikalang Sukanto Berutu, SH Bergotong-royong Membersihkan Paret Yang Sumbat di Sitinjo

Selanjutnya, Bupati Dairi, Eddy Berutu, diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Dairi, Megawati Gultom menyampaikan, Musrenbang merupakan acara yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Hal itu merupakan amanat dari Undang – undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD

Iklan

“Dalam penyusunan RKPD ada beberapa tahapan yang harus kita lalui adalah melaksanakan forum konsultasi publik dan Musrenbang di tingkat Kecamatan untuk melakukan koordinasi antar pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan,” Ujarnya.

Baca Juga  Eddy Berutu Beri Semangat Alena Pardosi, Peserta Olimpiade Sains dan Matematika Asia Asal Dairi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button