Uncategorized

Kades Sibongkaras, Darmianto Berutu Buat Terobosan Baru

SIBONGKARAS, pelitarakyat.com- Progam Dana Desa Sibongkaras membuat Tiga titik Wafi di tiga Dusun, sebuah terobosan baru untuk Desa yang Jauh dari Ibukota Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

Kondisi Desa yang masih perlu banyak sentuhan dari Pemerintah Daerah. Menuju Desa tersebut harus bisa tahan Fisik, dikarenakan masih terkandala kondisi Jalannya masih belum diaspal.

Tetapi sosok Darmianto Berutu, S.Pd sudah melakukan banyak terobosan untuk membangun Desa Sibongkaras. Kepala Desa ini masih Muda dan banyak ide dan gagasannya tentang membangun Desa dan budaya. Contohnya dalam pembangunan desanya membuat Wafi di setiap Dusun.

Baca Juga  Inilah Jurus Pemerintah Bangkit Dari Resesi Ekonomi Karena Covid-19

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses Internet. Desa ini baru bisa sebenarnya mengakses internet harus ke Desa Kuta Tinggi.

Iklan

Dalam pengembangan Budaya Pakpak, Darmianto Berutu melakukan terobosan menciptakan Lagu dan mengeluarkan Album Lagu Pakpak. Dengan penyanyi asli Putra dan Putri Pakpak.

Melakukan Audisi Lomba cipta lagu Pakpak dan Festival Lagu Pakpak dalam Manajemen Group Sada Kata.

Baca Juga  Promosi Kopi Sidikalang Harus Berbasis Digital Dan Kekinian

Hasil konfirmasi Media Pelitarakyat.com kepada Darmianto Berutu. Rabu (10/07/2024).

“Sudah ada 3 titik sinyal WiFi satelit Di Desa Sibongkaras Dusun 1,2 dan 3. Kita punya program kesetaraan akses internet sampai ke pelosok serta membuat program yang menyentuh langsung kepada masyarakat Desa Sibongkaras, Pembagian Pemberdayaan berupa Pompa elektrik berjumlah 95 Unit di berikan kepada kepala Keluarga masyarakat Desa Sibongkaras,” Ujar Darmianto Berutu.

Pemasangan WaiFi di Setiap Dusun Jaringan Internet Desa Sibongkaras

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button