DPD PAN Pakpak Bharat Tutup Penjaringan Balon Bupati, 5 Balon Diusulkan ke DPW

Medan, Pelitarakyat| Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pakpak Bharat telah resmi menutup penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat periode 2020-2025. Dari hasil penjaringan yang dilakukan tim Pilkada DPD PAN ada 5 orang yang sudah diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut.

Ketua Penjaringan Pilkada DPD PAN Rinto Solin mengatakan, 5 penutupan pejaringan pilkada tanggal 15 Desember 2019. Dari penjaringan yang dimulai tanggal 23 Oktober 2019 5 orang nama Balon yang diserahkan ke DPW.

"Ada Mansehat Manik, Rahmid Manik, Sahril Tumanggor, Frans Benhard masing-masing mendaftar balon bupati. Kemudian Mutsyihito Solin mendaftar sebagai balon wakil bupati," kata Ketua Tim Penjaringan Rinto Solin, Selasa (17/12/2019) di Medan.

Rinto menambahkan, kelima balon bupati dan wakil bupati yang diserahkan ke DPW PAN Sumut akan mengitu visi-misi. Namun Rinto belum menjelaskan kapan jadwal pelaksanaan visi misi. Sebab menurutnya untuk jadwal penyampaikan visi misi akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan DPW.

"Belum tahu. Nanti akan dikonsultasikan," ucap Rinto yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD PAN Pakpak Bharat.

Menurutnya dalam penyampaian visi misi semua harus hadir. Sebab penyampaikan visi misi juga akan dinilai apakah mempunyai visi misi layak untuk membangun Pakpak Bharat. Ia juga menegaskan visi misi juga menjadi bisa menjadi penilaian apakah layak mendapat rekomendasi partai atau tidak.

"Iya visi misi harus hadir. Sebab DPW akan menilai siapa yang serius," ungkapnya.

Penulis:

Baca Juga