Si Nyonya Tua Keok

JUVENTUS tak berdaya saat bertandang ke markas Olympique Lyon dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan sengit Lyon vs Juventus usai berlangsung dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.
Laga Lyon vs Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini dihelat di Stadion Olympique Lyonnais, Perancis, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Satu-satunya gol Lyon tercipta pada menit ke-31 lewat kaki kiri Lucas Tousart yang menerima umpan dari Houssem Aouar.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri kecewa dengan penampilan tim asuhannya. Menurut Sarri, timnya bermain lambat dan tak mampu tampil agresif. Baginya itu jadi kesalahan terbesar Juventus di leg pertama ini.

“Sulit untuk menjelaskan alasannya. Babak pertama kami mengalirkan bola terlalu lambat, bahkan tanpa gerakan. Jadi tentu saja lawan akan menekan, merebut bola, dan bahkan mencetak gol. Kami kurang memiliki tekad dan agresi ketika menyerang,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Babak kedua lebih baik karena bola bergerak lebih cepat. Kami memaksa Lyon kembali ke area penalti mereka sendiri. Tapi saya tidak suka pemain mengalirkan bola panjang ke depan sejauh 60 meter. Itu sia-sia. Karena semua pemain lawan menumpuk di sana. Lebih baik memaksimalkan bola untuk menembus pertahanan mereka,” ucapnya.

Meski demikian, Juventus masih berpeluang lolos ke babak perempat final. Sebab leg kedua akan dimainkan di markas I Bianconeri, Stadion Allianz Turin, Rabu (18/3/2020) mendatang.

Penulis: Jeks
Editor: pelitarakyat
Photographer: Istimewa

Baca Juga