Olahraga

Motivasi Atlet Tinju Pakpak Bharat Josua Cibro di Kejurda: Kekurangan Dilampiaskan jadi Latihan

PAKPAK BHARAT, pelitarakyat.com – Bagi warga Pakpak Bharat nama Josua Alexander Cibro tidak asing lagi. Beberapa waktu lalu, nama Josua bahkan jadi perbincangan. Hal demikian tidak terlepas dari prestasinya di One Pride MMA.

Josua Cibro berhasil menumbangkan lawannya di Jephi yang berasal dari Bandung. Josua perdana tampil perdana di MMA One Pride, namun berhasil tampil gemilang.

Berkat perjuangannya itu, Josua kemudian dikenal. Banyak yang memberikan semangat dan motivasi kepada Josua agar berlatih dengan keras lagi.

Meski demikian, prestasi yang ditorehkannya tidak membuatnya santai untuk latihan. Josua mengatakan banyak alasan baginya untuk terus berlatih dan mendapatkan prestasi lebih gemilang lagi.

Iklan

“Kalau aku menang, itu yang membuat ku demikian semangat. Kalau juara, aku makin semangat latihan,” kata Josua Cibro, saat latihan belum lama ini di GOR Traju, Pakpak Bharat.

Baca Juga  Banyak Peminat, KOMUNITEN dan ESI Pakpak Bharat Gelar Tournament Mobile Legends

Seperti yang dilakukannya, Ia berlatih untuk menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pra Junior, Junior, Youth dan Elite Putra/i yang memperebutkan Piala Bupati Pakpak Bharat, 1 – 3 Juli 2023 di GOR Sport Center Traju.

“Seperti yang saya lakukan ini untuk pertandingan Piala Bupati. Saya akan tampil. Semoga jadi juara. Aku termotivasi untuk mengharumkan kampung halaman,” ujarnya.

Apalagi menurut dia, apa yang sudah diraihnya berkat karena kekurangan saat memulai karirnya sebagai atlet tinju, atlet MMA.

“Memulainya dulu sangat berat. Misalnya tempat latihan yang minim,” ujar pria kelahiran Prongil Jehe itu.

Baca Juga  5 Pemain PSMS Diberhentikan

Namun baginya kekurangan itu jadi motivasi baginya. “Makanya kekurangan itu aku lampiaskan jadi latihan. Iya itu, motivasi ku,” katanya terlihat semangat.

Iklan

Namun bagi Josua apa yang dicapainya tidak terlepas dari dukungan orang tua, pelatih, dan masyarakat yang selalu mendukungnya. “Apa yang saya raih, berkas dukungan dari orangtuaku, pelatih, dan saudara,” ucapnya.

Ke depan, baik dipertandingan Kejurda Tinju Piala Pakpak Bharat 2023 atau pertandingan one pride MMA yang akan dilangsung 8 Juli 2023 ini, Josua minta support dari masyarakat Pakpak Bharat.

“Doakan saya supaya bisa berlaga di Kejurda maupun di one pride MMA. Rencananya lawan saya dari Solo. Semoga menang,” katanya. (gj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button