Olahraga

Dr Eddy Berutu Hadiri Kenaikan Tingkat Karateka Wadokai Dairi

Sidikalang, Pelitarakyat| Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri hadiri kegiatan ujian kenaikan tingkat karateka wadokai dilaksanakan di Taman Wisata Iman Sitinjo pada Minggu (22/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, sangat tertarik dengan sumpah karateka yang disampaikan dengan lantang oleh para karateka, sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh kepada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun serta snggup menguasai diri.

“Suatu pernyataan yang sungguh luar biasa dalam bentuk sumpah, tingkatan sumpah lebih tinggi tanggung jawabnya dari sekedar ikrar dan janji. Dalam menyampaikan sumpah tersebut, maka seorang karateka dituntut harus berjiwa ksatria, sportif, berbudi pekerti luhur, tidak sombong dan rendah hati, “ ujarnya.

Seorang karateka pantang berbohong, jujur kepada diri sendiri dan orang lain, dan menghindari penyalahgunaan Narkoba, minuman keras dan sejenisnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Para karateka juga harus memiliki pengendalian dan reduksi terhadap gejala emosional remaja yang terlampiaskan dalam bentuk perkelahian atau tawuran.

Iklan

“Dalam pembangunan sektor olahraga, Pemkab Dairi berkomitmen untuk memberikan perhatian yang serius dalam pengembangan potensi dan produktivitas generasi muda yang memberikan daya dukung dalam pembangunan Kabupaten Dairi, “ katanya.

Baca Juga  Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia

Potensi dan produktifitas generasi muda maupun generasi millennial saat ini, mencakup dalam berbagai sektor pembangunan termasuk didalamnya sector olahraga. Harus memiliki semangat yang kuat untuk mengubah potensi dan produktifitas generasi muda dalam sektor olahraga menjadi prestasi untuk mewujudkan Dairi unggul.

“Pembinaan karate pada generasi muda, merupakan suatu bentuk pembinaan karakter dalam bentuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat diharapkan dalam pembangunan,” katanya.

Bupati Dairi mengatakan dapat mewujudkan berbagai tujuan yang berkaitan dengan pembangunan. Adapun tujuan yang diharapakan tersebut antara lain, membina generasi muda khususnya Kabupaten Dairi yang sehat, handal , sportif tanggungjawab, percaya diri serta berprestasi.

Baca Juga  DPD PAN Pakpak Bharat Tutup Penjaringan Balon Bupati, 5 Balon Diusulkan ke DPW

Ikut berpartisipasi aktif secara tidak langsung dalam program keamanan pada masyarakat dalam membina dan memberikan ilmu beladiri kepada peserta didik guna memiliki kemampuan untuk penjagaan diri dari berbagai kemungkinan yang dapat mengancam diri.

“Membentuk karakter dan perilaku yang terpuji, dan terhindar dari berbagai perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, “ tukasnya.

Iklan

Diketahui, pada ujian kenaikan tingkat Karateka tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahrag Kabupaten Dairi Amper Nainggolan, SE, pengurus Wadokai provinsi Sumatera Utara Hamid Harahap Sebagai ketua Majelis sabuk hitam Wadokai, Sekretaris umum perguruan Wadokai provinsi Sumatera Utara serta para Pelatih, penguji dan Senpai, Kohai Wadokai Kabupaten Dairi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button