Olahraga

IKASI Sumut Optimistis Tatap PON 2024

PELITARAKYAT.com – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumatera Utara optimistis menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dan mampu meraih medali sebagaimana yang ditargetkan pada perhelatan olahraga terakbar empat tahunan tersebut.

Ketua Umum IKASI Sumut M Darmawan di Medan, Minggu, mengatakan prestasi anggar pasang surut di tingkat nasional dan internasional. Namun kondisi tersebut tidak berpengaruh pada persiapan atlet anggar Sumut untuk bisa mengukir prestasi di PON mendatang.

“Anggar Sumut pernah meraih medali perunggu di PON Jawa Barat, dan harapan di PON 2024 mendatang yang dilaksanakan di Sumut-Aceh dapat meraih medali lagi. Persiapan atlet sejauh ini juga terus dimaksimalkan,” katanya.

Baca Juga  Si Nyonya Tua Keok

M Darmawan Siagian, baru dilantik sebagai Ketua IKASI Sumut pada Sabtu (24/3/2024) untuk periode 2023-2027 oleh Ketua IKASI Pusat Agus Suparmanto.

Iklan

Lebih lanjut M.Darmawan mengatakan, agar cabor anggar semakin digemari di Sumatera Utara, ada beberapa program yang disusun dan akan menjadi kerja keras semua pengurus yakni mengembangkan olahraga tersebut ke kabupaten dan kota.

“Saya berharap bantuan peralatan dari Ketua Umum PB IKASI Pusat guna pengembangan prestasi anggar di Sumut. Semua pengurus IKASI Sumut harus bahu membahu untuk membesarkan olahraga anggar di Sumut dan tentunya prestasi harus terus dikejar,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian mengharapkan agar pengurus yang dilantik melaksanakan program kerja mensosialisasikan anggar di Sumut.

Baca Juga  834 Peserta Ikut Lomba Maraton Depicab Soksi, Bupati Eddy Berutu: Antusiasme Masyarakat Luar Biasa

“Pengurus yang baru dilantik harus menargetkan medali pada PON 2024 yang dilaksanakan di Sumut dan Aceh. Untuk itu gunakan sisa waktu untuk terus mematangkan persiapan atlet sehingga mampu membawa harum nama daerah nantinya.

Baharuddin juga berharap pengurus harus saling berkolaborasi dalam rangka mengimplementasikan cita-cita cabor anggar.

“Sesuai instruksi Presiden Jokowi bahwa pelaksanaan PON 2024 yang rencananya digelar 9 September 2024 mendatang tetap dilaksanakan dan tidak akan diundur. Saat ini kita berusaha keras menyelesaikan pembangunan venue yang akan digunakan untuk bertanding,” katanya. (ant)

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button