Olahraga

Sumut Menang Tipis

JAYAPURA, pelitarakyatcom – Tim sepak bola putra Sumatera Utara memenangkan laga melawan Sulawesi Selatan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura pada penyisihan Grup B Pon Papua XX 2021, Kamis 30 September 2021.

Kemenangan ini membuat Sumatera Utara membuka peluang lolos ke babak enam besar. Sedangkan bagi Sulawesi Selatan, hasil ini membuat mereka semakin sulit untuk menembus babak selanjutnya.

Pada awal babak pertama, Sumut lebih bisa menguasai pertandingan dan kerap menekan lini pertahanan Sulsel. Mereka juga beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Muh Rizaldy R.

Peluang pertama Sumut muncul saat penyerang Rio Syahputra Damanik lolos dari jebakan offside, namun tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Sulsel.

Iklan

Selanjutnya giliran Sulsel yang mengancam gawang Sumut melalui penyerang Al Asyahri Tahmil, tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Sumut Muhammad Irfan.

Baca Juga  Cabor Biliar Dairi Raih 5 Medali di Porprovsu, Bupati Eddy Berutu Sempat Turun dan Beri Semangat Atlet

Kedua tim selanjutnya saling lempar serangan, tapi tidak ada peluang yang membahayakan sehingga skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Sumut akhirnya memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua melalui gelandang Kevin Armedyah Nur Erwihas yang melesakkan bola ke pojok atas gawang Sulsel, yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Usai kebobolan, Sulsel berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun tidak dapat menemui hasil. Sedangkan Sumut sesekali memberikan ancaman.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Temui dan Berikan Dukungan saat Atlet Dairi Bertanding di Porprovsu

Hingga pertandingan usai, Sumut tetap menjaga keunggulan mereka dan memastikan kemenangan atas Sulsel dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Sumut untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Grup B cabang olahraga sepak bola putra dengan raihan empat poin, sedangkan Sulsel tetap berada di dasar klasemen dengan nirpoin.

Iklan

Selanjutnya dijadwalkan Sumatera Utara menghadapi tim tangguh Jawa Timur di Stadion Mahacandra Uncen dan Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan Jawa Tengah pada Senin (4/10) pukul 15.00 WIT. (antaranews.com)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button