AC Milan Pantau Perkembangan Bek Hellas Verona

AC Milan saat ini memang sedang memproritaskan bek baru pada jendela transfer musim dingin yang akan dibuka bulan Januari nanti.

Sebab Simon Kjaer saat ini masih mengalami cedera, sedangkan penggantinya di lini belakang seperti Leo Duarte dan Mateo Musacchio dinilai masih belum cukup untuk menggantikannya.

Kini tim asuhan Stefano Pioli tersebut mulai memantau beberapa pemain belakang yang memiliki kemungkinan besar untuk didatangkan ke San Siro. Salah satunya adalah bek milik Hellas Verona yakni Matteo Lovato yang tampil cukup baik bersama klubnya sejauh ini.

Namun I Rossoneri harus bersaing dengan beberapa klub top Serie A lainnya untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Menurut laporan dari jurnalis Italia, Gianluca di Marzio mengungkapkan bahwa AS Roma dan Napoli juga tertarik untuk mendatangkan Matteo Lovato dalam waktu dekat.
Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric mengaku kesal dengan performa pemain tersebut yang sedikit menurun dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia menganggap kabar yang bermunculan tentang pemain tersebut cukup mengganggu penampilan Matteo Lovato saat tampil di lapangan.

Musim ini pemain berumur 20 tahun itu telah menjalani sepuluh pertandingan di Serie A sejak bergabung dari Padova pada awal tahun 2020 ini. Ia dibawa dari klub tersebut oleh Hellas Verona dengan harga sekitar 500 ribu euro setelah tampil bagus bersama Padova musim lalu.

Matteo Lovato bisa menjadi opsi yang bagus bagi AC Milan jika tidak dapat mendatangkan bek yang mereka inginkan pada jendela transfer mendatang. Sebab beberapa target mereka seperti Ozan Kabak saat ini juga diminati oleh klub besar Eropa lain yang membuat kesempatan I Rossoneri mendatangkan pemain tersebut semakin kecil.

Pemain berusia 20 tahun ini memiliki harga pasar di kisaran 4-5 juta euro menurut data dari situs Transfermarkt. Sebelum mendatangkannya ke San Siro, Stefano Pioli tentu perlu melihat kualitas pemain tersebut apakah ia layak untuk berseragam AC Milan musim ini atau tidak.

Penulis: Beritamilan
Editor: pelitarakyat

Baca Juga