Peristiwa

Satgas COVID-19 Tegur Sejumlah Pusat Hiburan Malam

Medan, Pelitarakyat.com : Tim Satgas COVID-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang), kembali menegur sejumlah tempat hiburan malam, khususnya diskotek di beberapa kawasan di Kota Medan yang rentan terhadap pelanggaran protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Wakil Ketua Tim Satgas COVIDd-19 Mebidang, Kolonel Inf Azhar Muliyadi, di Medan, Senin, mengatakan mereka mendatangi sejumlah hiburan malam seperti bar, karaoke dan diskotek di Kota Medan.

Hal itu dilakukan untuk memeriksa apakah kondisi di sana telah sesuai arahan pemerintah pusat hingga daerah soal protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker serta menjaga jarak interaksi.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Pembicara Sosialisasi Universitas Pertahanan RI: Siswa Kami Siapkan Dirimu, Ini Peluang

Dari beberapa tempat yang didatangi, Azhar mengaku masih kecewa karena masih banyak didapati pelanggaran protokol kesehatan, baik oleh pengunjung ataupun pengusaha hiburan malam.

Iklan

Tim pun memberikan teguran kepada pengelola tempat sekaligus menghukum pengunjung yang berada di dalam yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker dan duduk berdekatan bahkan berkumpul 8 orang satu meja.

Baca Juga  Eddy Berutu Diajakin Warga Tinjau Jembatan Tua di Alur Subur

“Kami tidak pernah bosan menyampaikan masyarakat, karena ini tugas kami untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan. Dalam situasi Pandemi Covid-19, kita harus saling menjaga. Jangan sampai ada kluster baru gara-gara abai,” katanya.

Ia mengatakan Tim Satgas Penanganan COVID-19 akan terus melakukan razia, yang juga untuk menyosialisasikan, menindak serta mendorong pencegahan penyebaran virus di berbagai tempat yang rentan pelanggaran protokol kesehatan.

Sumber: Antara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button