Olahraga

Nyaris Terbuang, Kini Shaqiri Jadi Andalan

Xherdan Shaqiri tak menyia-nyiakan kesempatan dari Juergen Klopp untuk bertahan di Liverpool. Shaqiri yang multifungsi kini malah berguna sekali.

Shaqiri sebenarnya sempat di ambang kepindahan di bursa transfer lalu. Sebelum penutupan 5 Oktober, Shaqiri dliburkan dari skuat untuk mengurus masa depannya.

Kebetulan ada tiga klub yang mengincar tanda tangan pemain asal Swiss itu. Tapi, pada akhirnya Shaqiri malah bertahan di Anfield karena tidak menemui kata sepakat.

Kabarnya Liverpool tidak mendapat tawaran senilai 20 juta paun yang dimau, harga yang terbilang mahal untuk pemain pelapis sepertinya. Meski demikian, Shaqiri tidak mutung dan malah memaksimalkan kesempatan yang diberikan oleh Klopp.

Iklan

Di tengah jadwal yang padat sampai akhir tahun, Shaqiri malah berguna sekali untuk rotasi skuad Liverpool. Kebisaannya bermain di berbagai posisi, yakni gelandang sayap kiri atau kanan, lalu gelandang serang, atau bahkan gelandang tengah, disukai oleh Klopp.

Baca Juga  Isco Bertahan di Real Madrid

Shaqiri bahkan membuat assist penentu kemenangan 2-1 atas West Ham United akhir pekan lalu yang dicetak oleh Diogo Jota. Itu adalah penampilan perdana Shaqiri di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, Shaqiri sudah bermain tiga kali, dua kali di Liga Champions dan satu di Piala LIga Inggris. Pemain 29 tahun itu membuat satu gol dan satu assist.

Baca Juga  Pembukaan Pasi Cup, Eddy Berutu Beri Penghormatan untuk Alm Fahruddin Kudadiri

“Shaq punya kemampuan luar biasa bermain di sayap, tapi dia juga pemain kreatif dan jadi nomor 10 bersama Timnas Swiss,” ujar Klopp di Mirror.

“Pemain di sana banyak yang bertalenta, jadi mereka tidak mungkin akan memanggilnya kalau merasa dia tidak bisa bermain di posisi itu,” sambungnnya.

“Shaq itu pemain menyerang yang serbabisa. Dia jadi nomor 8 bersama kami, di sayap, dan ketika masuk sebagai pengganti, bermain di posisi nomor 10. Dia bisa bermain di semua posisi itu,” tutup Klopp.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button