Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Lilin Toba 2020

SALAK, Pelitarakyat.com - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru , Kepolisian Resort Pakpak Bharat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas sektoral bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, DPRD Pakpak Bharat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya, Kamis (17/12/20).di Aula Sada Arih kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak, Pakpak Bharat.

Tampak hadir dalam acara ini, Pj Bupati Pakpak Bharat,Dr.Kaiman Turnip, M.Si, yang didampingi oleh sejumlah jajaran Eselon II serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan,SIK,MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut libur natal dan tahun baru, tentunya akan dibarengi dengan adanya peningkatan mobilisasi dan perpindahan apakah warga dari luar maupun akan keluar Daerah Pakpak Bharat,maka dipandang perlu langkah antisipasi terhadap kendala yang mungkin timbul di jalanan, diantaranya jalan rusak, longsor dan sebagainya. Serta berupaya memutus dan mencegah penularan virus covid 19 yang masih menghantui sampai saat ini.

"Saya harapkan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Kami dari Kepolisian mengingat kondisi ekonomi kita saat ini yang sedang mengalami penurunan akibat adanya pandemi ini dikawatirkan akan memicu tindak kriminal. Kami mencoba mengurangi beban ekonomi masyarakat dengan program pembagian beras, urai Kapolres dalam sambutannya

Masih menurut Kapolres, urgensinya dengan situasi saat ini bahwa seluruh dunia sedang mengalami apa yang dinamakan pandemi covid-19, biasanya, lonjakan peningkatan mobilisasi akan dibarengi dengan lonjakan peningkatan mobilisasi bahan pokok.

Selanjutnya, perhatian saat ini adalah Indonesia sedang mengalami perubahan musim yang harus diperhatikan di beberapa titik rawan bencana.

"Daerah kita ini, saya harapkan adanya koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi yang biasanya sudah memetakan titik-titik rawan bencana serta menyediakan posko-posko penanggulangan bencana" jelas Kapolres.

Sementara itu Pj. Bupati Pakpak Bharat Kaiman Turnip, berharap agar semua lapisan saling bergandengan tangan, bekerja sama saling berbagi informasi diantara sesama, guna mensukseskan Operasi Lilin 2020 ini nantinya.

"Saya harapkan Tokoh-tokoh agama khususnya para pendeta hendaklah menjadi garda terdepan dalam mengendalikan kerumunan khususnya dengan adanya perayaan natal nantinya, hal ini mungkin saja memang memutus emosional diantara sesama kita, semoga diwaktu-waktu yang akan datang kita bisa lakukan perayaan yang lebih meriah lagi" harap Pj. Bupati Pakpak Bharat.

Penulis: Lom
Editor: pelitarakyat

Baca Juga