Peristiwa

Dana Desa Tepat Sasaran dan Pupuk Bantuan Sesuai dengan Kebutuhan Petani

PAGINDAR, pelitarakyat.com – Plt Camat Pagindar Febriansyah Boangmanalu, SIP., MSi menggelar rapat koodinasi dengan seluruh pj kepala desa se-kecamatan Pagindar, Kamis (25/3/2021). Rapat koordinasi yang berlansung di aula kecamatan juga turut dihadiri Sekcam Perhatian Manik, SE., MM, Kapospol Pagindar H Parningotan Siregar dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Febriansyah menyampaikan kepada seluruh Pj kepala untuk segera menyampaikan laporan hasil kinerja tahun 2020. Ia juga meminta agar segera menyampaikan rencana program tahun 2021 ini terkait pembangunan yang bersumber dari dana desa.

Ia juga menghimbau agar setiap dana yang disalurkan kepada masyarakat harus tepat sasaran khususnya tentang program kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian dan kesehatan masyarakat terutama bawah lima tahun (Balita) maupun lanjut usia (Lansia).

Baca Juga  Jalin Kekompakan, Karang Taruna Desa Pardomuan Gelar Hiburan Pergantian Tahun Baru

“Penyaluran dana desa harus benar-benar menyentuh rakyat dan tepat sasaran sesuai dengan Program Presiden RI dan dan program Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat. Saya juga meminta kepada kepala desa agar penyaluran bantuan kepada masyarakat terawasi dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang menyalahi aturan,” katanya.

Iklan

Sementara dr Rayes Ginting juga menyampaikan tentang program kepada seluruh pj kepala desa yang hadir untuk mengatasi stop BAB, stunting bagi anak-anak balita dan penambahan gizi bagi balita dan lansia.

Baca Juga  Yoga Bintang, Backpacker Asal Dairi Akhirnya Bertemu Bupati Dan Berbagi Pengalaman

Sementara kepala BPP Kecamatan Pagindar Berlian Cibro juga menyampaikan, untuk meningkatkan hasil para petani agar masyarakat dapat hidup sejahtera, program pemberian pupuk yang bersumber dari dana desa juga harus disesuaikan dengan tanaman para petani yang ada agar pupuk yang diberikan bermanfaat dan mengeluarkan hasil yang maksimal sehingga masyarakat Pagindar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button