Peristiwa

Bupati Eddy Berutu Hadiri Pelantikan DPD Pengajian Al-Hidayah dan Festival Nasyid

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pelantikan pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Dairi masa bhakti 2022-2027. Kegiatan yang dirangkai dengan festival nasyid bertempat di gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Selasa (31/05/2022).

Dalam sambutannya Eddy Berutu mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Pengajian Al-Hidayah yang sudah mekar kembali, harus juga dapat membawa hidayah bagi umat muslim seperti namanya.

“Saya berharap pengajuan ini dapat meningkatan karakter umat menjadi ujung tombak dalam membantu pemerintah dalam pembangunan akhlak,” kata Eddy Berutu.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Hibahkan Tanah Untuk Kantor KPU Dairi Di Kelurahan Bintang Hulu

Disebutkannya, pengaruh, digitalisasi bagi umat terutama kaum muda tentu sangat besar, sehingga dibutuhkan pengawasan yang intens dari orang tua terutama ibu dalam menjaga akhlak dan kepribadiannya tetap terjaga baik.

Iklan

“Pengaruh digitalisasi tentu akan berpengaruh, sehingga kesungguhan ibu-ibu pengajian dalam mengontrol pengaruh itu mutlak diperlukan agar tetap berdampak baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan rasa kagum kepada panitia pelaksana kegiatan yang didominasi oleh kaum ibu-ibu, namun tetap mampu menyelenggarakan rangkaian kegiatan dengan baik.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Temui Walikota Medan, Jalin Kerjasama Penyediaan Bahan Kebutuhan Pokok

“Kegiatan yang dipadu dengan festival nasyid, ini tidak mudah. Saya apresiasi panitia yang sudah bekerja keras. Ini adalah kerja dari kita untuk kita,” sebutnya.

Eddy Berutu, berharap festival nasyid dapat memberi bekal ilmu, agar menjadi tauladan bagi generasi muda walaupun terpengaruh dengan digitalisasi. “Semoga momentum ini jadi awal yang baik bagi Al -Hidayah,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button