Peristiwa

Lampu Taman Kota Eks “Onan Salak Lama” Padam, Kok Bisa?

SALAK, pelitarakyat.com – Pemandangan taman kota eks Pasar Salak atau “Onan Salak”, di Kecamatan Salak belakangan kurang elok. Hal demikian disebabkan keberadaan fasilitas lampu taman yang belakangan terus mati.

Pantauan pelitarakyat.com, Senin (5/4/2021) malam, terlihat lampu taman kota padam. Menurut pengakuan warga sekitar, kondisi tersebut sudah berlangsung hampir sebulan.

“Sudah hampir sebulan ini terus padam bang. Kalau malam seperti inilah, semua gelap,” kata sumber yang ingin namanya dirahasiakan, Senin (5/4/2021).

Sumber yang menetap dipinggir taman kota mengatakan, sebelumnya kondisi tersebut jarang terjadi. Kata dia kalaupun padam hanya sebentar saja. Tapi kali ini sangat lama.

“Kali ini lama bang. Nggak tahu bang, entah token mereka habis,” katanya.

Ditanya apakah sejak lampu taman kota padam warga tidak ada lagi singgah di taman kota, ia pun membenarkan. “Ngapaen mereka (warga) singga di sini kalau lampunya padam. Memang ada juganya di sini orang, tapi pada umumnya anak-anak lajang,” katanya.

Sebelumnya kata dia, menjelang malam hari warga banyak datang ke taman kota. Warga terkadang membawa keluarga untuk jalan di sekitar taman kota. Tapi kata dia sejak lampu padam warga jarang datang ke taman kecuali sore hari. “Paling sorelah, malam sudah nggak ada lagi,” ucapnya.

Ia pun berharap taman kota diperbaiki segera sebab menurutnya taman kota bisa tempat bersantai warga yang seharian capek bekerja.

“Selain itu, kalau lampu ini hidup, otomatis ekonomi warga di sekitar taman kota meningkat. Karena warga yang singgah di taman kota otomatis membeli makanan,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button