Peristiwa

Istri Tokoh Pendiri GKPPD Tutup Usia, Dr Eddy Berutu Sampaikan Belasungkawa

KECUPAK, pelitarakyat.com – Istri salah satu tokoh pendiri Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) almarhum Pdt Rikman Manik, SMTh, Resmianna br Berutu tutup usia. Resmianna dikebumikan, Jumat (14/5/2021) di Kecupak, Pakpak Bharat.

Sebelum acara penguburan, Resmianna dibawa ke GKPPD Kecupak.

Kepergian pun meninggalkan luka mendalam bagi keluarga termasuk jemaat GKPPD Kecupak. Jemaat gereja dan masyarakat menyaksikan pemberangkatan almarhum dari gereja. Jemaat juga menyampaikan belasungkawa. Termasuk bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu. Ia hadir bersama pengurus Golkar Kabupaten Dairi.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Dairi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalkannya orang tua atau ibu Resmianna br Berutu,” kata Eddy Berutu saat diberikan kesempatan menyampaian sambutan di gereja Kecupak.

Iklan

Eddy juga mengucapkan terima kasih atas banyaknya jasa-jasa Resmianna dan alm Pdt Rikman Manik, SMTh dalam memperjuangkan berdirinya GKPPD. “Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangannya. Saya salut dengan orang tua kita ini yang berjuang hingga masa akhir hidupnya selalu menyumbangkan pemikirannya untuk GKPPD,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Dairi Kembali Tingkatkan Kompetensi Digital Warganya

Kepada keluarga, Eddy mendoakan agar amal ibadah Resmianna diterima oleh Yang Maha Kuasa. Sementara bagi keluarga yang ditinggalkan, bisa tabah dan bersabar. “Termasuk teman kami Arti Berutu, saya juga turut berduka atas berpulangnya mertuanya. Semoga keluarga tetap tabah dan mendoakan almarhum diterima dipangkuan yang maha kuasa,” ucap Eddy.

Sebelum Eddy menyampaikan belasungkawa, Pdt Erde Berutu, STh menyampaikan riwayat almarhum Resmianna.

Baca Juga  Wagub Harapkan Informasi Beasiswa Sampai Merata ke Seluruh Masyarakat

Resmianna adalah merupakan istri alm Pdt Rikman Manik, SMTh. Alm Rikman adalah salah satu tokoh pendiri GKPPD. Rikman yang merupakan pegawai di Kanwil, Medan juga ketua pembangunan GKPPD Kecupak. Ia banyak memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan GKPPD.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button