Peristiwa

PSI Sumut Muhri Minta Dishut Hentikan Perambahan Hutan di Lae Pondom

MEDAN, pelitarakyat.com – Wakil ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara Muhri Fauzi Hafiz, SE., MA angkat bicara soal perambahan hutan di Lae Pondom dan Gunung Tolong, Kabupaten Dairi.

Muhri Fauzi menilai aksi perambahan hutan yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab yang tersebar di media sosial tidak bisa dibiarkan terus terjadi. Ia pun meminta Dinas Kehutanan Sumut tidak boleh tinggal diam dan segera memberikan tindakan tegas.

“Saya berharap dinas Kehutanan Sumut harus segera bertindak. Pemerintah tidak boleh tinggal diam. Harus diusut, harus ditangkap jika kegiatan ini melanggar hukum,” kata Muhri Fauzi Hafiz di Medan, Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga  Satgas COVID-19 Tegur Sejumlah Pusat Hiburan Malam

Muhri mengatakan, jika perambahan hutan itu terus terjadi bukan tidak mungkin daerah sekitar perambahan hutan akan terjadi banjir dan longsor.

Iklan

“Sekarang mungkin belum berdampak bagi kehidupan, tetapi, jika dibiarkan, perlahan akan gundul, lalu berganti dengan bangunan, setelah itu datanglah bencana, kita mungkin selamat tapi belum tentu yang lainnya. Harusnya bisa dicegah, dan distop sebelum membuat masalah bagi lingkungan hidup masa depan,” kata Muhri.

Baca Juga  Pemkab Dairi Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022

Muhri meminta Dinas Kehutanan Sumut untuk bertindak cepat. Sebab Dinas Kehutanan yang mencakup wilayah provinsi dan itu adalah kewenangan yang diamanatkan negara dinas kehutanan.

“Harus bertindak cepat. Nggak boleh lagi diam. Dinas kehutanan harus sungguh-sungguh untuk melindungi hutan Sumatera Utara,” ucap Muhri.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button