Peristiwa

Bupati Dairi Apresiasi BRI Sidikalang, Berikan Bantuan Pendidikan Anak Bagi Nakes RSUD

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia (BR) cabang Sidikalang yang memberikan bantuan dana pendidikan anak kepada 20 orang tenaga pendukung kesehatan/medis RSUD Sidikalang. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu langsung kepada salah satu tenaga pendukung kesehatan di kediamannya jalan runding, Sidiangkat pada Selasa (17/8/2021). Turut hadir dalam pemberian apresiasi tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Pimpinan BRI Cabang Sidikalang Agung Prasetyo dan Direktur RSUD Sidikalang dr. Sugito Panjaitan.

Pimpinan BRI Cabang Sidikalang dalam pertemuan tersebut mengatakan pemberian apresiasi ini berupa dana pendidikan anak diberikan kepada petugas kesehatan yang berjuang menangani covid-19. Untuk jumlah penerima, Ia mengatakan terdapat sebanyak 20 orang dengan rincian petugas ambulance 5 orang, petugas laundry 4 orang, petugas pemulasaran jenazah 1 orang, tim pemulasaran dan pemakaman jenazah 5 orang, petugas oksigen 1 orang, petugas administrasi 2 orang, petugas limbah 2 orang.

“Pemberian apresiasi ini kita berikan karena adanya komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Dairi dan BRI Sidikalang. Untuk RSUD Sidikalang akan di berikan kepada 20 orang petugas kesehatan. Semoga komunikasi yang baik ini akan tetap terus berlanjut antara Pemerintah Kabupaten dan BRI Cabang Sidikalang. Mereka akan menerima masing masing uang dana pendidikan anak sebesar Rp. 5 juta”, ujarnya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: Sosok Marlando Bisa Inspirasi Generasi Milenial

Sementara itu Bupati Dairi Eddy Berutu dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada BRI Cabang Sidikalang karena telah memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan RSUD Sidikalang khususnya kepada petugas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19. “Memang tidak mudah untuk menjalankan tugas sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh petugas yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menangani pandemi ini. Terimakasih kepada BRI yang telah memperhatikan kerja dari petugas kesehatan di rumah sakit, semoga BRI semakin jaya dalam membantu ekonomi masyarakat”, kata Bupati Eddy.

Iklan

Kepada tenaga pendukung kesehatan yang akan menerima bantuan dana pendidikan anak tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu juga menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa karena mampu menjalankan tugas dengan luar biasa sebagai garda terdepan penanganan covid-19. “Rasa khawatir pastinya selalu ada, tetapi dengan ikhlas dan menerapkan protokol kesehatan, anda semua tetap aman dalam menjalankan tugas. Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada anda semua atas dedikasi dan kerja kerasnya”, ujar Bupati Dairi.

Baca Juga  Kasus Pengeroyokan dan Pengrusakan Pagar Kantor Bupati Dairi Saat Demo Gruti Belum Terungkap

Senada dengan Bupati Eddy, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu juga menyampaikan terimakasih kepada pihak BRI atas penghargaan yang diberikan kepada tenaga pendukung kesehatan dalam menangani covid-19.

“Ini adalah hadiah kemerdekaan kepada anda semua, ini juga berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Dairi dengan pihak BRI, semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik. Mudah mudahan ini menjadi penambah semangat untuk petugas kesehatan kita. Kepada penerima bantuan, pergunakanlah dana pendidikan itu dengan sebaik baiknya hingga cita cita anak kita dapat tercapai”, ujar Ketua PKK Dairi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button