Peristiwa

Bupati Dairi Hadiri Pisah Sambut Kapolres

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Pisah sambut Kapolres Dairi yang lama AKBP. Ferio Sano Ginting, SIK, MH dan Kapolres Dairi yang baru AKBP. Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM dilaksanakan Senin (20/9/2021) di Balai Budaya Sidikalang.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Pimpinan OPD serta jajaran Polres Dairi.

Kapolres Dairi yang lama dalam sambutan perpisahannya mengatakan selama menjalankan tugas, tidak pernah menyesali berdinas di Kabupaten Dairi karena dengan adanya pertemuan di Kabupaten Dairi membuat kita menjadi satu keluarga. “Banyak hal yang kita hadapi terutama di saat pandemi ini, namun berkat kebersamaan dan kekeluargaan, maka berbagai hal itu dapat kita lalui. Ini akan menjadi kenangan yang indah dan akan saya bawa ke tempat kerja yang baru”, ujar Ferio Sano.

Dalam penanganan covid-19, Ferio Sano Ginting mengutarakan, satgas covid-19 Kabupaten Dairi bekerja dengan baik sehingga angka positif covid-19 dapat dinturunkan.

“Kabupaten Dairi ini sangat kondusif karena peran aktif kita semua. Kiranya komunikasi dan hubungan kita tetap akan terjalin di masa-masa yang akan datang. Saya beserta istri dan keluarga yang telah menjadi bagian dari keluarga Kabupaten Dairi, mohon maaf jika ada tutur sapa yang kurang baik selama melaksanakan tugas di Kabupaten Dairi ini”, pungkas Ferio Ginting.

Kapolres Dairi yang baru dalam sambutannya menyampaikan secara singkat biografi sebelum bertugas di Kabupaten Dairi. Wahyudi Rahman mengutarakan bahwa Ia lulusan Akpol tahun 2003, penempatan pertama di Polda Kalimantan Barat dan bertugas di Polda Bangka Belitung sebelum akhirnya bertugas di Kabupaten Dairi. Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas penyambutan secara kekeluargaan.

“Kami berharap adanya bimbingan dan arahan agar suasana Kabupaten Dairi tetap dalam keadaan aman dan kondusif”, ujar Wahyudi. Kapaolres Wahyudi mengatakan hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama terlebih dalam hal penanganan covid-19 di mana Kabupaten Dairi saat ini telah berada di zona kuning menuju zona hijau.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Dairi yang baru di Bumi Sulang Silima, Kabupaten Dairi.

Bupati Eddy mengutarakan bahwa Kapolres Ferio Sano Ginting saat bertugas di Dairi hadir di tengah tengah Forkopimda untuk menorehkan sebuah karya khususnya dalam penanganan covid-19. “Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, Kabupaten Dairi berada dalam 10 besar. Pak Ferio Sano punya insting yang berbeda dan bisa dirasakan yang menjadi satu kesatuan di Forkopimda. Misalnya pelarangan pesta, usul pak Ferio agar segera bertemu dengan tokoh-tokoh untuk dapat dilakukan sosialisasi. Itulah salah satu kontribusi yang dilakukan Pak Ferio”, papar Bupati Eddy saat menyampaikan kesannya kepada Kapolres Ferio Sano.

Kepada Kapolres Dairi yang baru, Bupati Eddy mengatakan sangat bersyukur dan Forkopimda Dairi bersiap untuk selalu berada dalam satu tim khususnya dalam penanganan covid-19. “Kami yakin perspektif baru dan cara pandang baru akan membuat keragaman di Forkopimda, membuat karya-karya baru untuk masyarakat Kabupaten Dairi”, pungkas Bupati Eddy.

Kerjasama yang Baik

Mewakili Unsur Forkopimda Dairi, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, S.Sos dalam sambutannya mengatakan unsur forkopimda Dairi memiliki suatu kesan yang sangat berharga bersama dengan Kapolres Dairi yang lama Ferio Sano Ginting. “Forkopimda Kabupaten Dairi di bawah koordinasi Bupati Dairi berjalan dengan baik. Terimakasih atas kerjasama kita yang baik selama ini bersama dengan Forkopimda. Semoga nantinya karir Pak Ferio akan semakin meningkat”, ujar Ketua DPRD.

Sabam Sibarani berharap akan tetap melanjutkan program program dari pemimpin terdahulu serta menjalin koordinasi yang baik dalam unsur Forkopimda Dairi. “Kami yakin dan percaya setiap yang pernah bertugas di Dairi, pasti karirnya akan lebih tinggi. Selamat datang di Kabupaten Dairi, selamat datang di kota dingin dan selamat bertugas. Kebersamaan di Forkopimda menjadi modal besar dalam membangun Kabupaten Dairi di bawah pimpinan Bupati Dairi bapak Eddy Berutu”, pungkas Sabam.

Turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Ketua Bhayangkari yang lama, Ketua Persit KCK Kodim 0206 Dairi, Danyon 125 Simbisa Letkol. Infanteri Budianto Hamdani Damanik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Kabupaten Dairi serta Kapolres Pakpak Bharat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button