Peristiwa

Program Pertanian Terpadu Dairi Makin Moncer

Besok Tim Pemprovsu Turun ke Sidikalang

PELITARAKYAT.COM – Program pertanian terpadu yang terus digaungkan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu makin paten. Segala persiapan telah dilakukan agar program yang sudah dipaparkan Eddy Berutu kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan 2 Dirjen dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia terwujud.

Benar saja, bak gayung bersambut Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga memperlihatkan keseriuasannya untuk mewujudkan program tersebut.

Menurut informasi yang diterima oleh PELITARAKYAT.COM, Gubernur Sumut melalui Sekretaris Daerah Arief S Trinugroho, Rabu 28 September 2022 akan melakukan pertemuan atau business matching di Gedung Nasional (Gednas) Djauli Manik.

Baca Juga  Penerapan Sistem Elektronik Mampu Cegah Korupsi

Dalam suratnya, kegiatan tersebut dilakukan pertemuan yang menghubungkan petani, offtaker, perbankan dan OPD terkait untuk membentuk ekosistem pertanian terpadu.

Iklan

Masih dalam suratnya, Gubernur juga turut mengundang berbagai stakeholder dari Pemprov Sumut untuk bersama-sama membahas program pembangunan pertanian terpadu.

Dari Pemkab Dairi sendiri juga menyambut soal pertemuan tersebut. Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melalui Sekretaris Daerah menyiapkan business matching komoditi dari Dairi.

Baca Juga  Jalan Berlubang di Kendit Liang Sudah Beres, Warga: Terima Kasih Pak Bupati

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dairi Aryanto Tinambunan mengatakan, Kabupaten Dairi sebagai salah satu Kabupaten yang mengikuti rencana aksi pembangunan pertanian terpadu ini.

“Kabupaten Dairi segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait sebagai bentuk komitmen kita terkait pembangunan ini. Pertemuan ini diharapkan nantinya ada kesepahaman antara petani dengan pembeli, serta perusahaan tentang jumlah kualitas produk pertanian,” katanya.

(jam/prc)

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button