Peristiwa

Dr Mutsyuhito Solin Ajak Kaum Muslimin Gerakkan Kegiatan Islami

KECUPAK, Pelitarakyat.com – Seharusnyalah belajar Al-Quran dilaksanakan pada usia muda, ibarat mengukir di atas batu. Oleh karena itu kita akan terus upayakan dan cari jalan agar pondok di Pesantren dan fasilitas Hafidz Al-Quran semakin banyak dan berkembang pesat di Kabupaten Pakpak Bharat ini. Kita harapkan sepuluh atau paling lama lima belas tahun kedepan akan tumbuh generasiĀ  “khoiro ummah” yang terdiri dari hafidz/hafidzah yang berprestasi secara akademik dari Pakpak Bharat ini.
Hal demikian ungkap Mutsyihito Solin saat membuka sambutannya dalam acara Pembukaan “Pesantren Ramadhan” di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Wakil Bupati Pakpak Bharat ini memaparkan master plan Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat pada lima tahun akan datang.

Baca Juga  Teriak 'Payung dan Goreng' Saat Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Dairi Demo

“Keterbukaan akses dengan masyarakat luar, serta menjadikan Pakpak Bharat sebagai kawasan segitiga emas sesungguhnya ada alam rencana yang telah kami susun, masyarakat akan lebih cepat maju dan berkembang. Tingkat ekonomi sesungguhnya berbanding lurus dengan tingkat pendidikan termasuk kualitas keagamaan sebuah masyarakat,” katanya.

Pesantren Ramadhan yang lahir atas inisiasi Youth Academician Moslem Camp (YAMC) ISTAID Center Medan ini sendiri akan dilaksanakan selam dua hari tanggal 12-13 Ramadhan 1442 H atau bertepatan denganĀ  tanggal 24-25 April 2021.

Baca Juga  Lampu Taman Kota Eks "Onan Salak Lama" Padam, Kok Bisa?

Panitia penyelenggara berharap dengan adanya kegiatan ini akan dapat emnambah nilai Islami bagi segenap peserta.

Iklan

Tidak lupa Wakil Bupati yang pernah lama menggeluti dunia pendidikan ini menyampaikan apresiasi yang tulus atas inisiatif YAMC ISTAID Center Medan khususnya kepada Direktur Eksekutif Prof. Sri Milfayetty dan seluruh tim yang terdiri dari 8 orang untuk mengambil peran dalam menggali potensi dan meraih prestasi generasi muda Islam di Pakpak Bharat.

“Sesungguhnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga serta mengembangkan nilai-nilai Islami dalam segala sendi-sendi kehidupan ini terutama dalam berbangsa dan bernegara,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button