Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid, Puskesmas Kuta Tinggi Gelar Vaksinasi di SMP N 2 Simpang Kanan

SIMPANG KANAN, pelitarakyatcom – Untuk memutus penyebaran covid 19 di sekolah selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM), UPTD Puskesmas Kuta Tinggi, Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan vaksinasi di SMP N 2 Simpang Kanan yang telah berusia antara 12 – 17 tahun.

Kepala UPTD Puskesmas Kuta Tinggi Putra Andalas Berutu,SKM mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di SMP N 2 Simpang Kanan dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Aceh Singkil, TNI dan Polri.

“Kami sengaja datang ke sini untuk melaksanakan vaksinasi bagi siswa di SMP N 2 Simpang Kanan. Kami melaksanakan vaksin sinovac bagi siswa yang berumur 12 – 17 tahun,” kata Putra Andalas Berutu, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga  Congratulations ! Bupati Dairi Dr Eddy Berutu Terima Penghargaan Smart City Kategori Kabupaten dan Kota Terbaik

Ia menambahkan, pemberian vaksin sinovac pada siswa/siswi yang ada di SMP N 2 dilakukan agar semua siswa siswi yang ada disekolah ini terhindar dari penyebaran covid-19.

Iklan

“Yang kita lakukan ini adalah memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 ini Aceh Singkil. Dinas Kesehatan, TNI dan Polri tetap selalu bekerja sama agar Covid-19 Cepat berlalu hingga masyarakat tidak takut lagi dalam beraktifitas terutama bagi siswa/siswi yang ada di sekolah ini,” ungkapnya..

Baca Juga  BLT dan Pembangunan Infrastruktur dari Pajak

Ditambahkannya, dari 176 siswa SMP N 2 Simpang Kanan yang sudah divaksin sinovac 142 orang tahap pertama.

Ia mengatakan vaksinasi hari ini berlangsung dengan baik dan lancar menetapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak mencuci tanga dan pakai masker.

“Pemberian vaksinasi ini akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sesuai jadwal yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TNI, Polri yang tujuanya untuk mengantisipasi sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button