Peristiwa

Saut Ujung: PP Garda Terdepan Mendukung Program Bupati Eddy Berutu

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersilaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila (PP), Sabtu (2/10/2021) jalan Sihar Hutauruk No 3 Kecamatan Sidikalang (Gednas).

Bupati Dairi yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Gema Sicike Cike disambut hangat pengurus PP Dairi Ketua PP Saut Ujung, Sekretaris Maranap Manik, bendahara Sumantra Solin dan Delpi Masdiana Ujung selaku ketua Srikandi PP Dairi.

Turut juga hadir sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Selamat Ujung, Toni Berutu selaku Ketua PP Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Dairi menyapa pengurus PP Kabupaten Dairi dengan iyel-iyel pancasila. Para pengurus pun antusias menanggapi sambutan Eddy Keleng dengan salam pemuda pancasila.

Iklan
Bupati Dairi Dr Eddy Berutu duduk bersama dengan Selamat Ujung

Dalam kesempatan itu, Eddy Keleng Berutu mengaku senang bisa berkunjung dengan pengurus PP untuk berdiskusi dan tukar pikiran. “Terima kasih ketua atas sambutannya, apa yang kurang mari kita perbaiki. Mari sering kita berdiskusi dan interaksi agar kabupaten yang kita cintai, semakin baik dan maju,” ucap Eddy Berutu mengawali pembicaraan.

Dihadapan kader PP, Eddy Berutu juga bercerita banyak soal pengembangan pertanian di Kabupaten Dairi. Ia berharap kader pemuda pancasila memberikan dukungan kepada pemerintah untuk pengembangan pertanian. “Komiditi pertanian di Kabupaten Dairi semakin maju serta meningkat sehingga dapat bersaing dengan daerah lain. Ke depan bersama-sama Pemuda Pancasila dapat terus berkomunikasi serta dapat saling bersinergi,” ucap Eddy.

Baca Juga  Puncak Dairi Kreatif Festival, Wadah Pengembangan Pariwisata, Dan Ekonomi Kreatif

Eddy juga bercerita soal pengembangan jagung di Dairi. Menurutnya jagung Dairi salah satu sentra jagung di Sumatera Utara. Petani mempunyai pengalaman lama budidaya jagung. “Ini bisa kita kembangkan. Kita punya PPL jadi jika perlu perlu pendampingan akan kita siapkan. PPL kita sudah terlatih,” ungkapnya.

Eddy Berutu berfoto bersama dengan pengurus PP Dairi

Eddy melihat program pengembangan jagung ini pemuda pancasila mengambil inisiasi ini. “Saya sudah lihat dan dan dengar program itu. Saya mendukung program ini. Kita belajar dari Samosir. Yang sudah lebih matang. Kesemua harus ada perencanaan di atas kertas. Perencanaan dibuat, pelaksanaan kita belajar dari Samosir. Sarannya saya kalau ada di Dairi variabelnya harus persiapkan. Di satu sisi kehadiran ini membantu masyarakat,” ungkapnya.

Siap Bersinergi

Baca Juga  Demokrat Sayangkan di Dinas PUTR Pakpak Bharat Banyak Rekanan dan Material Proyek Dari Luar

Sementara Ketua PP Dairi Saut Ujung mengaku senang atas kehadiran bupati ke kantor PP Dairi.

Iklan

“Rasa terimakasih kami ucapkan buat Bupati, sudah bersedia datang ke rumah kami Pemuda Pancasila ini, kami seluruhnya berbangga hati serta kedepan kami seluruh kader Pemuda Pancasila kabupaten Dairi akan selalu mendukung dan menjadi garda terdepan dalam mendukung program bapak bupati. Ke depan dapat bersinergi dengan Bupati Eddy keleng Ate Berutu khususnya siap mendukung segala program yang sedang maupun yang akan dilaksanakan kedepannya,” ujarnya.

Soal pengembangan jagung, Saut Ujung juga mengaku setuju dengan pemerintah. Di PP saat ini ada program pengembangan jagung di 20 kabupaten. Tahap pertama di Samosir dan Pakpak Bharat. Menurutnya target selanjutnya di Kabupaten Dairi.

“PP akan mengawal penggunan dan pelaksanaan program ini. Kalau bisa dinas pertanian dan desa turut membantu program ini CPCL, pak bupati. Kami memperkirakan ada sasaran 3000 KK. Intinya PP akan memberikan pendampingan PP siap mengawal dan mendukung dengan berkontribusi untuk kepemimpinan pak Eddy Berutu,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button