Peristiwa

507 PPS se-Kabupaten Dairi Dilantik, Bupati Ingatkan Jaga Integritas untuk Sukseskan Pesta Demokrasi

Pelitarakyat.com – Sebanyak 507 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 161 desa dan 8 kelurahan di 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi resmi dilantik di GOR Sidikalang, Selasa, (24/01/2023).

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu turut menyaksikan Pelantikan dan pengambilan sumpah PPS yang dilakukan oleh Ketua KPU Dairi, Freddy Sinaga dan turut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda.

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa pemilu itu harus berlangsung Langsung, Umum Bebas dan Rahasia (Luber).

“Segeralah melakukan penyesuaian diri karena bapak ibu adalah bagian dari penyelenggaraan pemilu agar pemilu berjalan baik,” katanya.

Baca Juga  Wartawan Jangan Biasakan Copy Paste Berita

Disebutkan antusiasme masyarakat Kabupaten Dairi dalam Pemilu lalu adalah yang paling dinamis di Sumatera Utara. Untuk itu Bupati meminta para PPS bisa menjadi andalan di lapangan selama penyelenggaraan pemilu.

“Laksanakan tugas dan kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan. Jaga integritas¬† Jadikan ini sebagai catatan emas perjalan emas dalam menentukan sejarah perjalanan demokrasi Indonesia,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Fredy Sinaga dengan tegas meminta kepada seluruh PPS yang dilantik untuk menjaga netralitas, profesionalisme, dan integritas. Disebutkan bahwa KPU menitipkan para PPS untuk melaksanakan tugas menjaga netralitas tersebut.

Baca Juga  Sumut Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

“Perlu diingat, kami memastikan kami tidak pernah menerima apapun dan dari siapapun agar anda bisa duduk disini. Ini jadi modal kami untuk mengevaluasi dan sidang etik anda apabila netralitas tidak anda jalankan dalam tugas, karena dengan demikian KPU Dairi siap menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Asisten bidang Pemerintahan, Jhony Hutasoit, Kepala Kesbangpol, Mahadi Kudadiri, para komisioner KPU, Ketua Bawaslu dan anggota, serta undangan lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button